LEOHAKI, LUKMAN (2020) INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNA LAYANAN DI PUSKESMAS(Studi Kasus pada Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER LUKMAN LEOHAKI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI LUKMAN LEOHAKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (91kB) |
||
|
Text
RINGKASAN LUKMAN LEOHAKI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
BAB I LUKMAN LEOHAKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (275kB) |
||
Text
BAB II LUKMAN LEOHAKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (210kB) |
||
Text
BAB III LUKMAN LEOHAKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (377kB) |
||
Text
BAB IV LUKMAN LEOHAKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
||
Text
BAB V LUKMAN LEOHAKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (154kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA LUKMAN LEOHAKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (89kB) |
Abstract
Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Puskesmas merupakan salah satu puskesmas yang menyediakan rawat inap dan unit gawat darurat (UGD) 24 jam. Puskesmas Ketapang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan menjaga mutu atau kualitas pelayanannya. Atas hasil observasi terhadap salah satu pengguna layanan di Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo dapat diketahui bahwa dalam proses pelayanannya masih di rasa kurang dan cenderung lambat. Sehingga perlu adanya perbaikan kualitas pelayanan yang ada untuk memenuhi kepuasan masyarakat. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik analisis datanya dilakukan dengan mengunakan nilai indeks kepuasan masyarakat (IKM) berdasarakan Permenpan No 14 tahun 2017 yang dihitung dengan menggunakan nilai rata-rata tertimbang masing-masing unsur pelayanan. Hasil penelitian tentang Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pengguna Layanan di Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo yang diukur dengan berpedoman pada Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017. Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo berada pada nilai rata-rata 3,15 dan setelah dikonvesi sebesar 78,76 sehingga mutu pelayanan B (baik). Penelitian menyarankan lebih ditingkatkan lagi pelayanan di Puskesmas Ketapang, berkaitan dengan waktu pelayanan, sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indeks Kepuasan Masyarakat, Puskesmas Ketapang |
Subjects: | Fakultas Sosial dan Ilmu Politik |
Divisions: | Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 03:28 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 03:28 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1857 |
Actions (login required)
View Item |