PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA DEALER YAMAHA SIP PAHLAWAN PROBOLINGGO

SETIANA, CLAURA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA DEALER YAMAHA SIP PAHLAWAN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI CLAURA SETIANA.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI CLAURA SETIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (29kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK CLAURA SETIANA.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB I CLAURA SETIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (62kB)
[img] Text
BAB II CLAURA SETIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (118kB)
[img] Text
BAB III CLAURA SETIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (90kB)
[img] Text
BAB IV CLAURA SETIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (164kB)
[img] Text
BAB V CLAURA SETIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA CLAURA SETIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (58kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan, kepercayaan, dan nilai pelanggan secara simultan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha pada Dealer Yamaha SIP Pahlawan Probolinggo. 2) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan, kepercayaan, dan nilai pelanggan secara parsial terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha pada Dealer Yamaha SIP Pahlawan Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara kualitas pelayanan, kepercayaan, dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha pada Dealer Yamaha SIP Pahlawan Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 42 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan inisidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.304 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pelanggan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (39.360 > 2.85) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2.693 > 2.024) (sig. 0.010 < 0.025). Dan variabel kepercayaan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (2.775 > 2.024) (sig. 0.008 < 0.025). Variabel nilai pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pelanggan (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (2.307 > 2.024) (sig. 0.020 < 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Aini (2018), Khaerudin (2014) dan Siswanto (2018).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Nilai Pelanggan dan Keputusan pembelian.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 09 Oct 2021 02:25
Last Modified: 09 Oct 2021 02:25
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2252

Actions (login required)

View Item View Item