PENGARUH MARKETING MIX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BJBR KOTA PROBOLINGGO

FAIZAH, NUR (2020) PENGARUH MARKETING MIX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BJBR KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NUR FAIZAH.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI NUR FAIZAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NUR FAIZAH.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
BAB I NUR FAIZAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (181kB)
[img] Text
BAB II NUR FAIZAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (205kB)
[img] Text
BAB III NUR FAIZAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (350kB)
[img] Text
BAB IV NUR FAIZAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (532kB)
[img] Text
BAB V NUR FAIZAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NUR FAIZAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (125kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Marketing Mix Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada BJBR Di Kota Probolinggo”. Dengan melalukan marketing mix yang tepat akan meningkatkan kepuasan pengunjung, dasar yang menjadi tolak ukur kepuasan pengunjung pada suatu wisata BJBR di Kota Probolinggo merupakan tempat wisata yang cukup popular, mengingat keberadaannya yang dirasakan cukup penting ditengah kehidupan para warga Probolinggo khususnya. Metode pengunpulan data kuesioner, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan uji dominan. Dari hasil penelitian bahwa Dari analisis data analisis di peroleh persamaan regresi menunjukkan bahwa nilai konstanta sebesar 18,263. Koefisien Variabel Marketing Mix (X1) sebesar 0,448 atau 48,8%. Koefisien variabel Kualitas Pelayanan (X2) sebesar 0,246 atau sebesar 24,6%. Dari uji F dapat di jelaskan bahwa nilai Fhitung 23,675 lebih besar dari Ftabel 3,09 dengan nilai sig. F = 0,000 < 0,05 berarti bahwa variabel bebas secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Dari uji t dapat di jelaskan bahwa variabel Marketing Mix (X1) diperoleh nilai thitung 4,698 lebih besar dari ttabel 1,985 dengan nilai sig. t = 0,000, karena nilai sig. t < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Marketing Mix terhadap Kepuasan Pengunjung. Variabel Kualitas Pelayanan (X2) diperoleh nilai thitung 2,496 lebih besar dari ttabel 1,985 dengan nilai sig. t = 0,014, karena nilai sig. t < 0,05 berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Kualitas Pelayanan, Kepuasan.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Oct 2021 02:21
Last Modified: 16 Oct 2021 02:21
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2286

Actions (login required)

View Item View Item