PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DEALER DUNIA MOTOR PROBOLINGGO

RIZAL, ZAINAL (2020) PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DEALER DUNIA MOTOR PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ZAINAL RIZAL.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ZAINAL RIZAL.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ZAINAL RIZAL.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text
BAB I ZAINAL RIZAL.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (290kB)
[img] Text
BAB II ZAINAL RIZAL.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (385kB)
[img] Text
BAB III ZAINAL RIZAL.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV ZAINAL RIZAL.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (787kB)
[img] Text
BAB V ZAINAL RIZAL.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ZAINAL RIZAL.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dealer CV. Dunia Motor Probolinggo dengan tujuan : (1) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima dan citra perusahaan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima dan citra perusahaan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (3) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima dan citra perusahaan secara dominan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pada variabel yang digunakan meliputi variabel independen dan dependen.Variabel independennya yaitu pelayanan prima, dan citra perusahaan. Sedangkan variabel dependennya yaitu kepuasan pelanggan. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan responden sebanyak 42 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji data yaitu uji validitas dan uji reliabel. Selanjutnya penelitian ini menggunakan asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolonnieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokolerasi, Uji hipotesis yang terdiri dari analisis regresi berganda, uji f, uji t dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Secara Simultan atau uji f diperoleh nilai Fhitung sebesar 4,415 > 3,24 dengan tingkat signifikan 0,019 < nilai probability 5%., maka kesimpulannya H0 ditolak dan H1 diterima, artinya pelayanan prima, dan citra perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. (2) secara Parsial atau uji t pada pelayanan prima diperoleh nilai thitung ≥ ttabel sebesar 2,525 ≥ 2,022 menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H2 diterima, pada citra perusahaan diperoleh nilai thitung ≥ ttabel sebesar 0,797 ≤ 2,022 menunjukkan bahwa H0 diterima dan H2 ditolak. (3) berdasarkan uji t atau uji parsial yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan pelanggan pada dealer CV. Dunia Motor Probolinggo adalah variabel pelayanan prima (X1).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Citra Perusahaan, Dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:34
Last Modified: 21 Oct 2021 03:34
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2308

Actions (login required)

View Item View Item