PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC KADEMANGAN KOTA PROBOLINGGO

PERMATASARI, DELLYA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC KADEMANGAN KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI DELLYA PERMATASARI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DELLYA PERMATASARI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DELLYA PERMATASARI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 DELLYA PERMATASARI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (137kB)
[img] Text
BAB 2 DELLYA PERMATASARI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (192kB)
[img] Text
BAB 3 DELLYA PERMATASARI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (236kB)
[img] Text
BAB 4 DELLYA PERMATASARI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (373kB)
[img] Text
BAB 5 DELLYA PERMATASARI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DELLYA PERMATASARI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (18kB)

Abstract

Penelitian dilakukan terhadap Perusahaan PT. Pegadaian (Persero) UPC Kademangan Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan menabung pada PT. Pegadaian (Persero) UPC Kademangan Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan menabung. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah nasabah yang menabung pada bulan Maret 2021. Pengambilan sampel menggunakan perhitungan rumus slovin dengan teknik simple random sampling sebanyak 65 nasabah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh simultan kualitas pelayanan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan menabung dengan Fhitung > Ftabel 23,365 > 2,76 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan menabung (Y) dengan nilai t hitung 7,300 > t tabel 2,297 dan nilai sig. 0,000 < 0,025. Variabel kepercayaan (X2) berpengaruh siginifikan secara parsial terhadap keputusan menabung (Y) dengan nilai t hitung 3,563 > t tabel 2,297 dan nilai sig. 0,001 < 0,025. Variabel persepsi risiko (X3) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan menabung (Y) dengan nilai -t hitung -2,249 < t tabel 2,297 dan nilai sig. = 0,028 > 0,025. Dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh dominan terhadap keputusan menabung dengan nilai koefisien beta sebesar 0,646.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Persepsi Risiko, dan Keputusan Menabung
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 Nov 2021 02:47
Last Modified: 04 Nov 2021 02:47
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2347

Actions (login required)

View Item View Item