Analisis Penerapan Metode Balanced Scorecard (BSC) Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo

Nawira, Ainun (2018) Analisis Penerapan Metode Balanced Scorecard (BSC) Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo. Tesis thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI AINUN NAWIRA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI AINUN NAWIRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AINUN NAWIRA.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 AINUN NAWIRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (200kB)
[img] Text
BAB 2 AINUN NAWIRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (312kB)
[img] Text
BAB 3 AINUN NAWIRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (223kB)
[img] Text
BAB 4 AINUN NAWIRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (637kB)
[img] Text
BAB 5 AINUN NAWIRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (80kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (5kB)
[img] Text
JURNAL AINUN NAWIRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (435kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo dengan untuk mengetahui kinerja Hotel Tampiarto Plaza dengan adanya penerapan metode BSC. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, variabel yang digunakandalam penelitian ini adalah BSC yaitu suatu metode pengukuran kinerja yang tidak hanya terfokus pada kinerja keuangan saja tetapi kinerja dan non keuangan yang berguna bagi manajemen yang terdiri dari 4 perspektif , yaitu perspekltif keuangan , perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis/internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Data yang gunakan dari tahun 20152017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan dinilai cukup baik untuk perolehan ROA sebesar 25,04% dan Profit Margin sebesar 27,69% sudah melebihi standart yang ditentukan dan untuk perolehan standart Current Ratio sebesar 220,3% masih dibawah standart yang ditentukan. Pada perspektif pelanggan juga dapat dinilai baik karena Customer Retention(usaha perusahaan untuk mempertahankan pelanggan) perolehan rata-rata sebesar 85,47%dan Customer Acquisition(usaha perusahaan untuk mengakuisisi pelanggan) perolehan rata-rata sebesar 15,46% sudah diatas standart yang ditentukan. Untuk Perspektif Bisnis Internal dinilai baik karena karyawan yang membuat kesalahan terhitung nihil dan rata-rata perolehan sebesar 0%. Dan pada perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan dinilai kurang. Untuk indikator Employee Training karena training yang diberikan hanya 9 Jam Pelajaran per Orang (JPO) pada indikator Employee Retentionjuga masih di bawah standart yang ditentukan rata-rata sebesar 13,19% masih dibawah standart yang ditentukan.

Item Type: Thesis ( Tesis)
Uncontrolled Keywords: Balance Scorecard, Pengukuran Kinerja Perusahaan
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 03 May 2019 04:45
Last Modified: 03 May 2019 04:45
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/244

Actions (login required)

View Item View Item