Nawira, Ainun (2018) Analisis Penerapan Metode Balanced Scorecard (BSC) Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo. Tesis thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI AINUN NAWIRA.pdf Download (17kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI AINUN NAWIRA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (10kB) |
||
|
Text
ABSTRAK AINUN NAWIRA.pdf Download (10kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 AINUN NAWIRA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (200kB) |
||
Text
BAB 2 AINUN NAWIRA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (312kB) |
||
Text
BAB 3 AINUN NAWIRA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (223kB) |
||
Text
BAB 4 AINUN NAWIRA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (637kB) |
||
Text
BAB 5 AINUN NAWIRA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (80kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (5kB) |
||
Text
JURNAL AINUN NAWIRA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (435kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo dengan untuk mengetahui kinerja Hotel Tampiarto Plaza dengan adanya penerapan metode BSC. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, variabel yang digunakandalam penelitian ini adalah BSC yaitu suatu metode pengukuran kinerja yang tidak hanya terfokus pada kinerja keuangan saja tetapi kinerja dan non keuangan yang berguna bagi manajemen yang terdiri dari 4 perspektif , yaitu perspekltif keuangan , perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis/internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Data yang gunakan dari tahun 20152017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan dinilai cukup baik untuk perolehan ROA sebesar 25,04% dan Profit Margin sebesar 27,69% sudah melebihi standart yang ditentukan dan untuk perolehan standart Current Ratio sebesar 220,3% masih dibawah standart yang ditentukan. Pada perspektif pelanggan juga dapat dinilai baik karena Customer Retention(usaha perusahaan untuk mempertahankan pelanggan) perolehan rata-rata sebesar 85,47%dan Customer Acquisition(usaha perusahaan untuk mengakuisisi pelanggan) perolehan rata-rata sebesar 15,46% sudah diatas standart yang ditentukan. Untuk Perspektif Bisnis Internal dinilai baik karena karyawan yang membuat kesalahan terhitung nihil dan rata-rata perolehan sebesar 0%. Dan pada perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan dinilai kurang. Untuk indikator Employee Training karena training yang diberikan hanya 9 Jam Pelajaran per Orang (JPO) pada indikator Employee Retentionjuga masih di bawah standart yang ditentukan rata-rata sebesar 13,19% masih dibawah standart yang ditentukan.
Item Type: | Thesis ( Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balance Scorecard, Pengukuran Kinerja Perusahaan |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 03 May 2019 04:45 |
Last Modified: | 03 May 2019 04:45 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/244 |
Actions (login required)
View Item |