Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Guru/Pegawai Pada MTs. Zainul Hasan 3 Tambelang Krucil Probolinggo

Mahpud, (2018) Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Guru/Pegawai Pada MTs. Zainul Hasan 3 Tambelang Krucil Probolinggo. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI MAHPUD.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI MAHPUD.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (165kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK MAHPUD.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text
BAB I MAHPUD.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (236kB)
[img] Text
BAB II MAHPUD.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (239kB)
[img] Text
BAB III MAHPUD.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV MAHPUD.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (330kB)
[img] Text
BAB V MAHPUD.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada MTs. Zainul Hasan 3 Tambelang Krucil Probolinggo. Mengetahui program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja guru/pegawai pada MTs. Zainul Hasan 3 Tambelang. Jenis penelitian yang digunakan adalah diskriptif kuantitaif. Dengan variable yg terdiri dari variable bebas yaitu program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, dan variable terikat yaitu kinerja. Populasi dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan study pustaka. Hasil uji validitas dan reabilitas menunjukan 15 item pernyataan dinyatakan valid dan reliable. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik dan uji hipotesis ( uji R, uji-t dan uji-f ) dengan bantuan program spss 22. Hasil peneliian menunjukan sumber daya manusia secara simultan terhadap kinerja guru/pegawai pada MTs. Zainul Hasan 3 Tambelang.di dapat nilai taraf signifikan sebesar 0.000 karena nilai paraf signifikan 0.000 < paraf yang digunakan yaitu 0.05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dan hasil uji parsial adalah menunjukan bahwa ada program signifikan, pada program pelatihan secara parsial terhadap kinerja guru/pegawai pada MTs. Zainul Hasan 3 Tambelang. Di dapta nilai taraf signifikan sebesar 0,000. Karena nilai taraf signifikan lebih besar dari signifikasi yang digunakan yaitu 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan ada pengaruh pelatihan secara parsial terhadap kinerja guru/pegawai pada MTs. Zainul Hasan 3 Tambelang, hal tersebut ditunjukan dengan hasil uji untuk variable Pelatihan thitung lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 3,156 > 2,048 dan tingkat probabilitasnya 0,004 < 0,05 maka Ho ditolak, hal ini berarti Pelatitan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru/pegawai (H1diterima). Sedangkan untuk pengembangan SDM thitung lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 2,870 > 2,048 dan tingkat probabilitasnya 0,008 < 0,05 maka Ho ditolak, hal ini berarti pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru/pegawai (H1diterima) berdasarkan persamaan regresi diatas pelaihan lebih besar pengaruhnya terhadap kinerja guru/pegawai.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Pengembangan SDM dan kinerja
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 May 2019 09:23
Last Modified: 04 May 2019 09:23
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item View Item