Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Pegawai Terhadap Kepuasan Keluarga Pasien Rawat Inap Pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo

Pertiwi, Dianti Sofiana (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Pegawai Terhadap Kepuasan Keluarga Pasien Rawat Inap Pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (165kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
BAB-I DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (234kB)
[img] Text
BAB-II DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (243kB)
[img] Text
BAB-III DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (388kB)
[img] Text
BAB-IV DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (558kB)
[img] Text
BAB-V DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DIANTI SOFIANA PERTIW.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (61kB)
[img] Text
JURNAL DIANTI SOFIANA PERTIWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (507kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja pegawai terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo baik secara simultan maupun secara parsial dan untuk mengetahui variabel manakah di antara kualitas pelayanan dan kinerja pegawai yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan kinerja pegawai sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pasien. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji F, uji t dan uji dominan serta pengolahannya akan dilakukan dengan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kinerja pegawai berpengaruh terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo yang ditunjukkan dari hasil analisis regresi berganda yaitu Y = 3,529 + 0,704 X1 + 0,378 X2 dengan hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan nilai Fhitung = 58,179 lebih besar dari nilai Ftabel = 3,25 (Fhitung > Ftabel) yang membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan dan kinerja pegawai terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan nilai thitung untuk kualitas pelayanan = 6,179 dan nilai thitung untuk kinerja pegawai = 3,005 lebih besar dari nilai ttabel = 2,024 (thitung > ttabel) yang membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan dan kinerja pegawai terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai , Kepuasan Pasien
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 09 May 2019 07:20
Last Modified: 09 May 2019 07:20
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/257

Actions (login required)

View Item View Item