MISBACHUDIN, MUHAMMAD ALWAN (2021) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DI KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI ALWAN MISBACHUDIN.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI ALWAN MISBACHUDIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (17kB) |
||
|
Text
ABSTRAK ALWAN MISBACHUDIN.pdf Download (378kB) | Preview |
|
Text
BAB I ALWAN MISBACHUDIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (410kB) |
||
Text
BAB II ALWAN MISBACHUDIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (548kB) |
||
Text
BAB III ALWAN MISBACHUDIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (355kB) |
||
Text
BAB IV ALWAN MISBACHUDIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (757kB) |
||
Text
BAB V ALWAN MISBACHUDIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (187kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA ALWAN MISBACHUDIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (121kB) |
Abstract
Bisnis jasa merupakan salah satu bisnis yang berusaha untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Salah satu bisnis jasa yang sedang berkembang pesat saat ini yaitu bisnis jasa transportasi berbasis online atau sering di sebut dengan Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti atau mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan transportasi online Gojek di kota probolinggo secara parsial simultan dan variabel manakah yang berpengaruh dominan antara harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan transportasi online Gojek di Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode asosiatif. Populasi yang dipilih adalah masyarakat Kota Probolinggo yang menggunakan aplikasi Gojek yang berjumlah 78 sampel Dengan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan transportasi online Gojek di Kota Probolinggo diperoleh thitung dari variabel harga lebih besar dari ttabel yaitu 6,024>1,665 dengan nilai sig. t = 0,000 sehingga hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terbukti harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan diperoleh thitung dari variabel promosi lebih besar dari ttabel yaitu 4,640>1,665 dengan nilai sig. t = 0,000 sehingga hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terbukti promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian untuk kualitas pelayanan diperoleh thitung dari variabel harga lebih besar dari ttabel yaitu 3,412>1,665 dengan nilai sig. t =0,000. Sehingga hasil analisis tersebut dapat disimpulkan terbukti Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan. Dengan demikian terbukti bahwa hipotesis dapat diterima yaitu “Harga (X1) berpengaruh Dominan terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Y) di PT. Aplikasi Karya Anak Indonesia (Gojek Indonesia) Cabang Probolinggo”.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 03:27 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 03:27 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2992 |
Actions (login required)
View Item |