PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN WARDAH (STUDI KASUS PADA CV. SINAR TERANG KOTA PROBOLINGGO)

RINAWATI, MEGA SETIA (2021) PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN WARDAH (STUDI KASUS PADA CV. SINAR TERANG KOTA PROBOLINGGO). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIIPSI MEGA SETIA RINAWATI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI MEGA SETIA RINAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK MEGA SETIA RINAWATI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB I MEGA SETIA RINAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (148kB)
[img] Text
BAB II MEGA SETIA RINAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (169kB)
[img] Text
BAB III MEGA SETIA RINAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (135kB)
[img] Text
BAB IV MEGA SETIA RINAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (247kB)
[img] Text
BAB V MEGA SETIA RINAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MEGA SETIA RINAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana variabel iklan dan bran image berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk kecantikan wardah (study kasus pada CV. Sinar terang Probolinggo) baik secara simultan, parsial dan dominan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Variabel yang diteliti adalah iklan, brand image, dan minat beli pada produk kecantikan wardah di CV. Sinar Terang Probolinggo, dengan jumlah responden sebanyak 30 responden. Metode analisis data dari hasil penelitian yaitu metode deskripsi kuantitatif dengan menggunkan SPSS berupa uji validitas dan realibitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, pengujian hipotesisberupa uji validitas dan realibitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukan dengan persamaan regresi berganda Y=11,918 + 0,244X1+0,867X2. Hasil uji hipotesis simultan ftabel = 3,354 dan nilai fhitung 36,785 dengan nilai sig. F=0,000 < 0,05, berarti bahwa variabel bebas secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Untuk hasil uji hipotesis parsial ttabel = 2,084 dan nilai thitung X1= 2,514, X2 =8,551 dengan nilai sig kedua variabel < 0,025 membuktikan bahwa iklan dan brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil uji hipotesis dominan menunjukan variabel X2 memiliki nilai thitung lebih besar dibanding variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Brand Image, dan Minat beli.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Aug 2022 03:18
Last Modified: 26 Aug 2022 03:18
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3058

Actions (login required)

View Item View Item