PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG PROBOLINGGO

PRATAMA, AGUNG (2021) PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI AGUNG PRATAMA.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI AGUNG PRATAMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (76kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AGUNG PRATAMA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
BAB I AGUNG PRATAMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (96kB)
[img] Text
BAB II AGUNG PRATAMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (134kB)
[img] Text
BAB III AGUNG PRATAMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (137kB)
[img] Text
BAB IV AGUNG PRATAMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (681kB)
[img] Text
BAB V AGUNG PRATAMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AGUNG PRATAMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (117kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Nilai Pelanggan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo. dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Nilai Pelanggan dan Lokasi secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo, serta untuk mengetahui variabel manakah diantara Nilai Pelanggan dan Lokasi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap Loyalitas pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan hubungan kausal.Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil dari pelanggan PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo yang berjumlah 57 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah rumus slovin .Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS versi 22.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh item pernyataan valid yaitu diatas 0,2609 dan hasil penelitian Uji Reliabilitas menunjukkan hasil yang reliabel yaitu diatas 0,60. Dari Uji t (pengujian secara parsial) Nilai Pelangan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan hasil pengujian 0,000<0,05 dan diperoleh nilai Thitung =5,345 sedangkan Ttabel =2,005, sedangkan Lokasi juga berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan hasil pengujian 0,000<0,05 dan diperoleh nilai Thitung =7,222 sedangkan Ttabel =2,005, jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel X1 dan X2, terhadap variabel Y secara sendiri (parsial). Dari hasil Uji F (pengujian secara simultan) variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen dengan hasil 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai Fhitung = 77,250 Sedangkan Ftabel =3,17 (Fhitung>Ftabel) jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y secara bersama-sama (simultan). Berdasarkan hasil analisis mengenai variabel yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan, terlihat bahwa yang paling dominan berpengaruh terhadap Loyalitas pelanggan adalah variabel Lokasi. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil standardized koefisien B (Beta) sebesar 0,572 lebih besar dibandingkan dengan variabel Nilai Pelangan dengan standardized koefisien B (Beta) yang hanya sebesar 0,423

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Lokasi, Loyalitas
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 22 Sep 2022 01:31
Last Modified: 22 Sep 2022 01:31
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3194

Actions (login required)

View Item View Item