KESULITAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV BERBASIS ONLINE DI SEKOLAH DASAR NEGERI SUKOHARJO 3

HAMIDYAH, FERIKA DWIKI NUR (2021) KESULITAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV BERBASIS ONLINE DI SEKOLAH DASAR NEGERI SUKOHARJO 3. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FERIKA DWIKI NUR HAMIDYAH.pdf

Download (976kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI FERIKA DWIKI NUR HAMIDYAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (76kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FERIKA DWIKI NUR HAMIDYAH.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text
BAB I Ferika Dwiki.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (121kB)
[img] Text
BAB II Ferika Dwiki.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (158kB)
[img] Text
BAB III Ferika Dwiki.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV Ferika Dwiki.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (120kB)
[img] Text
BAB V Ferika Dwiki...pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FERIKA DWIKI NUR HAMIDYAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (82kB)

Abstract

Fokus masalah penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran online di Sekolah Dasar Negeri Sukoharjo 3?, 2) Apa penyebab kesulitan siswa dalam pembelajaran online mata pelajaran matematika untuk siswa kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Sukoharjo 3?, 3) Bagaimana upaya yang dilaksanakan untuk mengatasi kesulitan pembelajaran online terhadap pemahaman siswa kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Sukoharjo 3 pada pelajaran matematika? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran online, kesulitan pembelajaran matematika berbasis online yang di alami oleh peserta didik dan wali kelas, serta upaya yang dilaksanakan untuk mengatasi kesulitan pembelajaran matematika berbasis online di Sekolah Dasar Negeri Sukoharjo 3. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, untuk memperoleh data peneliti maka digunakan metode wawancara, dokumentasi serta observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan dalam pembelajaran terjadi dikarenakan beberapa kendala seperti sarana prasarana di rumah yang kurang mendukung, peserta didik yang tidak hafal perkalian serta kurangnya perhatian dari orang tua. Berdasarkan hasil temuan maka peneliti menyarankan kepada pihak sekolah untuk memvariasikan media serta trik khusus untuk mempermudah peserta didik dalam memahami mata pelajaran matematika dan diharapkan kepada orang tua untuk turut andil dalam proses pembelajaran putra-putrinya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan, Pembelajaran Matematika, Online
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Feb 2023 04:04
Last Modified: 25 Feb 2023 04:04
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3434

Actions (login required)

View Item View Item