ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DAN AKTA KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PROBOLINGGO

DIANSYA, PRADITO DWIKI SUTRIYAT (2022) ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DAN AKTA KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PRADITO DWIKI SUTRIYAT.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Pertahun pertumbuhan penduduk semakin pesat, dengan hal itu diperlukan pencatatan baik bagi penduduk yang baru dilahirkan maupun penduduk yang sudah meninggal, karena merupakan bentuk catatan sipil. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pelayanan pembuatan akta kelahiran dan akta kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan subjek penelitian berupa 1 orang kepala seksi pelayanan pembuatan akta kelahiran dan akta kematian, 3 orang pemohon pelayanan pembuatan akta kelahiran, dan 3 orang pemohon pelayanan pembuatan akta kematian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan pembuatan akta kelahiran dan kematian berdasarkan faktor tangible terdapat SIAK yang mengalami eror karena jaringan yang kurang stabil sehingga menghambat pelayanan, faktor reliability masih terdapat petugas yang kurang ramah kepada pemohon, faktor responsiveness, assurance, dan empathy sudah baik, Maka dari itu, dapat dilakukan perbaikan terhadap jaringan yang digunakan untuk SIAK dan dilakukannya pelatihan bagi petugas mengenai sumber daya manusia.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: akta kelahiran, akta kematian, SIAK, SOP
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 12 Oct 2023 06:31
Last Modified: 12 Oct 2023 06:31
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3987

Actions (login required)

View Item View Item