PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KEPERCAYAAN PENGGUNA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA FACEBOOK PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO

PRABASARI, MIRANTI DIAN (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KEPERCAYAAN PENGGUNA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA FACEBOOK PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA MIRANTI DIAN PRABASARI.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian mengenai Facebook Pemerintah Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna Facebook Pemerintah Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan hubungan kausalitas yaitu yang disusun untukmeneliti kemungkinan adanya hubungan sebab akibat antar variabel dimana variabel X₁ media sosial, variabel X₂ kepercayaan, dan variabel Y kepuasan pengguna. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive yang berjumlah 97 responden yang berasal dari follower Facebook Pemerintah Kota Probolinggo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Media sosial dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pengguna yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (67,066 > 3,09) sig. 0,000 < 0,05. Penelitian ini didukung oleh penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Paruntu dkk (2021), Manurung (2020) dan Andira (2020). (2) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna yang dibuktikan dengan nilai thitung ≥ ttabel (2,234 ≥ 1,661) sig. 0,028 ≤ 0,05. Penelitian ini didukung oleh penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Andira dkk (2020), Barus & Silalahi (2021) dan Manurung (2021). (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna yang dibuktikan dengan nilai thitung ≥ ttabel (4,661 ≥ 1,661) sig. 0,000 ≤ 0,05. Penelitian ini didukung oleh penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Andira dkk (2020), Manurung (2020) dan Barus dan Silalahi (2021). Hasil uji analisis determinasi diperoleh R square 58,8%, sedangkan sisanya sebesar 41% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti saat ini, diantaranya motivasi, loyalitas dan keputusan.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Kepercayaan, Kepuasan Pengguna Facebook
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:18
Last Modified: 27 Oct 2023 06:18
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4019

Actions (login required)

View Item View Item