PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN VIRAL MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA PROBOLINGGO

FITRIA, KHOIRUS (2022) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN VIRAL MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA KHOIRUS FITRIA.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing dan Viral Marketing Terhadap Repurchase Intention Smartphone Samsung di Kota Probolinggo. Experiential Marketing adalah proses penawaran produk atau jasa oleh perusahaan dengan pendekatan emosional sehingga akan membentuk suatu pengalaman yang positif terhadap produk atau jasa. Viral marketing adalah sistem pemasaran online dengan cara mendorong konsumen menceritakan produk atau jasa kepada rekan - rekan melalui media sosialnya secara sukarela. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Purba dan didapatkan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji reabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, anilisis determinasi serta uji t, uji F dan uji dominan sebagai pengujian hipotesis yang diolah dengan dibantu program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian, diketahui bahwa experiential marketing dan viral marketing, masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Hasil penelitian ini adalah (1) nilai thitung > ttabel (2,943 > 1,985) dan hasil signifikasi 0,004 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan experiential marketing terhadap repurchase intention smartphone Samsung di Kota Probolinggo. (2) Nilai thitung > ttabel (7,881 > 1,985) dan hasil signifikasi 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan viral marketing terhadap repurchase intention smartphone Samsung di Kota Probolinggo. (3) Nilai Fhitung 478,656 > Ftabel 2,31 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh simultan experiential marketing dan viral marketing terhadap repurchase intention smartphone Samsung di Kota Probolinggo. (4) Viral marketing berpengaruh dominan terhadap repurchase intention smartphone Samsung di Kota Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Viral Marketing, Repurchase Intention
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 03:48
Last Modified: 30 Oct 2023 03:48
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4029

Actions (login required)

View Item View Item