PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERORIENTASI KETERAMPILAN VOKASIONAL TEMA 4 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 3 KELAS IV SDN LAWEYAN II KABUPATEN PROBOLINGGO

HASANAH, RUPYATUN (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERORIENTASI KETERAMPILAN VOKASIONAL TEMA 4 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 3 KELAS IV SDN LAWEYAN II KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA RUPYATUN HASANAH.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Berlatarbelakang angka kesadaran terhadap pendidikan masih rendah, serta penggunaan media dalam pembelajaran juga masih monoton dan tidak bervariasi. Mayoritas penduduk sekitar SDN Laweyan II Kabupaten Probolinggo bermata pencaharian sebagai pengrajin keranjang bambu. Berdasarkan permasalahan, penelitian di fokuskan pada pengembangan multimedia interaktif Berorientasi Keterampilan Vokasional. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah pengumpulan data observasi, serta angket. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg & Gall dengan modifikasi. Diantaranya ialah studi pendahuluan, perancangan multimedia interaktif, pengembangan produk, validasi dan uji coba terbatas, revisi produk akhir pada pengembangan.Hasil penilaian dari validator dan praktisi pembelajaran menunjukkan bahwa media yang dikembangkan valid dan praktis dengan revisi. Berdasarkan hasil penelitian, Multimedia Interaktif Berorientasi Keterampilan Vokasional Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 3 Kelas IV telah valid dan praktis oleh karena itu media dikatakan layak dan dapat digunakan dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hal diatas, peneliti sarankan untuk mengembangkan media lebih baik demi kemajuan pendidikan.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Multimedia Interaktif, Keterampilan Vokasional.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 14 Dec 2023 01:37
Last Modified: 14 Dec 2023 01:37
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4139

Actions (login required)

View Item View Item