MELIDIA, MAUDATUL (2022) Evaluasi Kualitas Pelayanan Administrasi (Studi Aplikasi View Probolinggo Pada Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKASAN MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (895kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (653kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PLAGIASI MAUDATUL MELIDIA.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Berbicara tentang sistem informasi yang dapat mendukung kegiatan pengolahan data serta informasi-informasi dari pemerintahan sebagai organisasi publik. Pemerintah sebagai pelayan publik yang bertanggung jawab memenuhi kepentingan masyarakat dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas. Perubahan yang dilakukan oleh pemerintah guna meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat, salah satunya adalah dengan memanfaatkan perkembangan teknologidalam aktivitas pekerjaannya. Salah satu penerapan teknologi informasi yg dilakukan oleh instansi pemerintah ialah sistem informasi dalam pengelolaan data kependudukan. Guna mewujudkan pelayanan yang diharapkan, maka instansi pemerintah berusaha untuk mereformasi pelayanan publik. Dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo menciptakan sebuah inovasi berupa aplikasi yaitu aplikasi View Probolinggo, yang digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi administrasi Kependudukan. Aplikasi View ini adalah layanan online yang berupa layanan pegaduan dan informasi yang digagas oleh Pemerintah Kota Probolinggo yang bekerjasama dengan pihak Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Probolinggo. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi bagaimana kualitas suatu aplikasi tersebut dalam melakukan pelayanan administrasi terhadap Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kota Probolinggo. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori evaluasi menurut William Dunn dalam Nugroho (2014). Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif Kualitatif. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara, dan dengan mengkaji buku-buku, peraturan perundangundangan, karya ilmiah, jurnal, dan artikel-artikel. Hasil penelitian yang dapat disimpulkan bahwa dalam Evaluasi Kualitas Pelayanan Adiministrasi pada aplikasi View Probolinggo ini sudah berjalan efektif akan tetapi masih ada kendala-kendala yang menjadi factor penghambat dari jalannya suatu program yang diciptakan Pemerintah Kota Probolinggo.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Administrasi, Aplikasi, Evaluasi, PelayananPublik. |
Subjects: | Fakultas Sosial dan Ilmu Politik |
Divisions: | Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 03:56 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 03:56 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4177 |
Actions (login required)
View Item |