PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FUN THINKERS BOOK TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SEMESTER 2 SUBTEMA 2 PERUBAHAN ENERGI DI SDN MAYANGAN 2 KOTA PROBOLINGGO

AZIZAH, NURUL AULIA ATUL (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FUN THINKERS BOOK TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SEMESTER 2 SUBTEMA 2 PERUBAHAN ENERGI DI SDN MAYANGAN 2 KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA NURUL AULIA ATUL.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PLAGIASI NURUL AULIA.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Fun Thinkers Book terhadap minat dan hasil belajar siswa kelas III SDN Mayangan 2. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif eksperimen. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan bentuk desain Nonequivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan kuesioner. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t dengan menggunakan rumus Independent Sampel T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan SPSS 26 for windows dengan menggunakan Independent Sampel T-Test pada taraf signifikansi 5% diperoleh hasil uji hipotesis terhadap hasil belajar siswa dengan nilai thitung = 2,325 ≥ ttabel = 2,024, dapat dilihat nilai sig.(2tailed) = 0,025 ≤ 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan hasil uji hipotesis terhadap minat belajar siswa diperoleh nilai thitung = 4,588 ≥ ttabel = 2,024, dapat dilihat nilai sig.(2-tailed) = 0,000 ≤ 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media pembelajaran Fun Thinkers Book terhadap minat dan hasil belajar siswa kelas III pada subtema 2 Perubahan Energi di SDN Mayangan 2 Kota Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Fun Thinkers Book, Minat dan Hasil Belajar Siswa
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Feb 2024 03:00
Last Modified: 16 Feb 2024 03:00
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4258

Actions (login required)

View Item View Item