ROHMA, MAULIDATUL (2023) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KANTOR DESA PATALAN KECAMATAN WONOMERTO KABUPATEN PROBOLINGGO DALAM PERSPEKTIF ETIKA DAN PROFESIONALISME. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA MAULIDATUL ROHMA.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (71kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan administrasi desa merupakan kegiatan implementasi pelayanan publik. Pada Kantor Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo merupakan instansi pemerintah desa yang selalu dikunjungi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dan keinginan dalam pembuatan surat-menyurat. Oleh karena itu, Kantor Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik sehingga dapat memberikan kepuasan pada masyarakat dan kualitasnya dapat dikatakan baik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis kepuasan masyarakat dengan menggunakan perangkat lunak SPSS dan Spreadsheet. Pengumpulan data berupa angket (Kuesioner) dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik analisis datanya dilakukan menggunakan indeks kepuasan masyarakat (IKM) Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 akan tetapi tidak menggunakan 9 unsur melainkan menggunakan dua unsur yaitu etika dan profesionalisme yang memiliki 7 indikator. Berdasarkan hasil penelitian dari dua unsur yang mencakup tujuh indikator yang mengarah pada Kepuasan Masyarakat mengenai kualitas pelayanan administrasi di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, dan Kabupaten Probolinggo menyatakan bahwa menerima skor tinggi pada IKM adalah equality yang memiliki skor 3,17 nilai konversi mendapatkan 79,3 dan masuk pada kategori “Puas” nilai bobot “B”. Indikator yang mendapatkan nilai terendah adalah knowledg dengan skor 3,10 dengan nilai konversi 77.5 dan termasuk pada kategori “Puas” dan juga memperoleh nilai bobot “B”.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Administrasi Desa, Kepuasan Pelayanan, Kualitas Pelayanan, Etika, Profesionalisme. |
Subjects: | Fakultas Sosial dan Ilmu Politik |
Divisions: | Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 03:07 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 03:07 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4407 |
Actions (login required)
View Item |