RAHAYU, HOUSPA INTAN (2024) PERAN SERTA AKSEPTOR KB DI LINGKUNGAN DP3AP2KB DALAM PENGUKURAN KINERJA KELUARGA BERENCANA MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS DI KECAMATAN DRINGU). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Download (95kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (231kB) |
||
|
Text
ABSTRAK HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Download (88kB) | Preview |
|
Text
BAB I HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (170kB) |
||
Text
BAB II HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (592kB) |
||
Text
BAB III HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (386kB) |
||
Text
BAB IV HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (438kB) |
||
Text
BAB V HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (91kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (218kB) |
||
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS Plagiasi HOUSPA INTAN RAHAYU .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (382kB) |
Abstract
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Probolinggo (DP3AP2KB) adalah lembaga teknis daerah yang mendukung Pemerintah Daerah dan dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang bertanggung jawab kepada Bupati dan berada di bawah kewenangannya. Pengukuran kinerja merupakan aspek yang sangat penting yang diperlukan pengukuran kinerja yang efektif dengan pencapaian hasil kinerja yang terus menerus. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengukuran kinerja Balai DP3AP2KB di Kecamatan Dringu dengan metode balance scorecard. Dua Metode balanced scorecard ,perspektif pelanggan dan perspektif pembelajaran pertumbuhan. Perspektif pelanggan adalah mengutamakan sisi pengukuran tingkat kepuasan pelanggan berupa masyarakat terhadap pelayanan publik. Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran berfokus kepada kemampuan DP3AP2KB di Kecamatan Dringu dalam mempertahankan sumber daya manusiaBalai DP3AP2KB menggunakan dua metode balanced scorecard yang menghitung key performance indikator pada dua perspektif balanced scorecard yaitu perspektif pelanggan dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Setelah melakukan analisis dari hasil perhitungan diketahui menggambarkan kondisi internal dan eksternal peranan penting Balai DP3AP2KB di Kecamatan Dringu sejak tannggal 1 Januari - 31 Desember 2022 dengan menghitung data primer dan sekunder 14 desa di wilayah Dringu. Pengukuran kinerja Balai DP3AP2KB 2022 digolongkan baik. Perspektif pelanggan (KPI) market share 72,83% sangat baik dan traffight light bewarna hijau. (KPI) kemampuan balai kb meraih akseptor baru 73,66% sangat baik , traffight light bewarna hiaju. Perspektif pembelajaran pertumbuhan : (KPI) produktifitas pegawai 44,86% kategori baik. (KPI) tingkat kepuasan kerja 6,2% berada di kategori baik. Saran bagi Balai KB DP3AP2KB di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo sebaiknya mempertimbangkan stratregi analisis kinerja (KPI) sehingga ke depan memacu kinerja yang lebih baik.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Key Performace Indicator (KPI), Perspektif Pelanggan dan Pembelajaran Pertumbuhan |
Subjects: | Fakultas Teknik |
Divisions: | Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Dec 2024 02:20 |
Last Modified: | 21 Dec 2024 02:20 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5000 |
Actions (login required)
View Item |