PRAPTO, FERDI SULISTYO (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN MEJA BILLIARD DAN MAKANAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL DI JNC RESTO AND POOL. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Download (130kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (183kB) |
||
|
Text
ABSTRAK FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Download (214kB) | Preview |
|
Text
BAB I FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (188kB) |
||
Text
BAB II FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (324kB) |
||
Text
BAB III FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
||
Text
BAB IV FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
||
Text
BAB V FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (150kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (163kB) |
||
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI FERDI SULISTYO PRAPTO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (361kB) |
Abstract
Jnc Resto and Pool adalah fasilitas yang menawarkan layanan biliard dan restoran di Kota Probolinggo. Saat ini, proses pemesanan meja biliar dan makanan dilakukan secara manual, mengakibatkan ketidakefisienan dan ketidaknyamanan bagi pelanggan. Pelanggan harus menghubungi admin melalui telepon untuk memeriksa ketersediaan meja dan menu, yang seringkali menyebabkan kesalahan dan keterlambatan. Untuk mengatasi masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi pemesanan meja biliar dan makanan berbasis web menggunakan framework Laravel. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan dengan memungkinkan pemesanan secara real-time. Pengembangan sistem dilakukan dengan metode Waterfall, yang meliputi tahapan analisis, desain, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Hasil pengujian blackbox menunjukkan bahwa semua fungsi dalam sistem berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, hasil User Acceptance Testing (UAT) mendapatkan skor 85%, yang menunjukkan bahwa sistem ini diterima dengan baik oleh pengguna dan mampu memenuhi kebutuhan mereka. Dengan adanya sistem informasi ini, proses pemesanan di Jnc Resto and Pool menjadi lebih mudah, cepat, dan akurat, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Pemesanan, Laravel, JNC Resto and Pool |
Subjects: | Fakultas Teknik |
Divisions: | Teknik Elektro |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 28 Dec 2024 08:02 |
Last Modified: | 28 Dec 2024 08:02 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5016 |
Actions (login required)
View Item |