MARLINA, HASMIATI (2017) IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN DALAM UPACARA BENDERA DI MTS NUSANTARA KOTA PROBOLINGGO (STUDI KUALITATIF DESKRIPTIF PADA KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2017/2018). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI HASMIATI MARLINA .pdf Download (65kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI HASMIATI MARLINA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (177kB) |
||
|
Text
ABSTRAK HASMIATI MARLINA .pdf Download (7kB) | Preview |
|
Text
BAB I HASMIATI MARLINA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (371kB) |
||
Text
BAB II HASMIATI MARLINA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (354kB) |
||
Text
BAB III HASMIATI MARLINA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (159kB) |
||
Text
BAB IV HASMIATI MARLINA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (374kB) |
||
Text
BAB V HASMIATI MARLINA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (150kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA HASMIATI MARLINA emy.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (204kB) |
||
Text
PERNYATAAN KEASLIAN HASMIATI MARLINA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (244kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi penelitian yang dilakukan oleh peneliti serta hasil wawancara menunjukan bahwa guru sudah mengimplementasikan kedisiplinan Kepada peserta didik itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari pada lingkungan sekolah khususnya pada Upacara Bendera. Mengingat siswa dan siswi peserta didik adalah penerus Bangsa di masa mendatang maka kita sebagai tenaga pendidik Berkewajiban menuntu, Mengarahkan, serta memberikan contoh sebagai panutan yang baik agar generasi penerus Bangsa kelak dapat menjadi orang yang membangggakan yang berguna bagi nusa dan Bangsanya dapat menjadi panutan serta suri tauladan yang baik bagi Bangsanya sendiri. Bertolak dari konteks yang terjadi maka dalam penelitian ini difokuskan pada 3 permasalahan: 1) Bagaimanakah Implementasi Kedisiplinana Dalam Upacara Bendera di MTs Nusantara Kota Probolinggo Studi kualitatif deskriptif pada kelas VII Tahun Ajaran 2017-2018,) 2)Hambatan apa saja yang di hadapi oleh guru PKn dalam upaya meningkatkan Implementasi Kedisiplinan Dalam Upacara Bendera di MTs Nusantara Kota Probolinggo Studi Kualitatif Deskriptif pada kelas VII Tahun Pelajaran 2017-2018, 3) Upaya apa saja yang dilakukan oleh dalam Implementasi Kedisiplinana dalam Upacara Bendera di MTs Nusantara Kota Probolinggo Tahun Pelajaran 2017-2018. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian Bagaimana guru itu sendiri Mengimplementasikan kedisiplinan Dalam Upacara Bendera kepada siswa dan siswinya , menanamkan sikap Disiplin, menanamkan keteladanan, memberikan arahan, serta contoh tentang kedisiplinan, dapat menjadi panutan dan contoh yang baik kepada siswa dan siswinya, mengingatkan mereka tentang pentinya Nilai-Nilai kedisiplinan itu sendiri Agar mereka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari serta kedepanya mereka dapat hidup disiplin dan lebih teratur serta dapat menjadi Generasi penerus Bangsa yang baik yang berguna bagi orang-orang di sekitarnya, dapat membangun Bangsanya kedepan jauh lebih baik. Berdasarkan hasil temuan di atas dapat peneliti sarankan kepada lembaga terkait Agar terus rutin memeberikan penyuluhan tentang kedisiplinan Upacara Bendera itu sendiri kepada siswa dan siswinya.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Kedisiplinan,Dalam Upacara Bendera |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Jan 2025 07:34 |
Last Modified: | 18 Jan 2025 07:34 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5073 |
Actions (login required)
View Item |