IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN DALAM UPACARA BENDERA DI MTS NUSANTARA KOTA PROBOLINGGO (STUDI KUALITATIF DESKRIPTIF PADA KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2017/2018)

MARLINA, HASMIATI (2017) IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN DALAM UPACARA BENDERA DI MTS NUSANTARA KOTA PROBOLINGGO (STUDI KUALITATIF DESKRIPTIF PADA KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2017/2018). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI HASMIATI MARLINA .pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI HASMIATI MARLINA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (177kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK HASMIATI MARLINA .pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text
BAB I HASMIATI MARLINA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (371kB)
[img] Text
BAB II HASMIATI MARLINA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (354kB)
[img] Text
BAB III HASMIATI MARLINA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (159kB)
[img] Text
BAB IV HASMIATI MARLINA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (374kB)
[img] Text
BAB V HASMIATI MARLINA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA HASMIATI MARLINA emy.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (204kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN HASMIATI MARLINA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (244kB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi penelitian yang dilakukan oleh peneliti serta hasil wawancara menunjukan bahwa guru sudah mengimplementasikan kedisiplinan Kepada peserta didik itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari pada lingkungan sekolah khususnya pada Upacara Bendera. Mengingat siswa dan siswi peserta didik adalah penerus Bangsa di masa mendatang maka kita sebagai tenaga pendidik Berkewajiban menuntu, Mengarahkan, serta memberikan contoh sebagai panutan yang baik agar generasi penerus Bangsa kelak dapat menjadi orang yang membangggakan yang berguna bagi nusa dan Bangsanya dapat menjadi panutan serta suri tauladan yang baik bagi Bangsanya sendiri. Bertolak dari konteks yang terjadi maka dalam penelitian ini difokuskan pada 3 permasalahan: 1) Bagaimanakah Implementasi Kedisiplinana Dalam Upacara Bendera di MTs Nusantara Kota Probolinggo Studi kualitatif deskriptif pada kelas VII Tahun Ajaran 2017-2018,) 2)Hambatan apa saja yang di hadapi oleh guru PKn dalam upaya meningkatkan Implementasi Kedisiplinan Dalam Upacara Bendera di MTs Nusantara Kota Probolinggo Studi Kualitatif Deskriptif pada kelas VII Tahun Pelajaran 2017-2018, 3) Upaya apa saja yang dilakukan oleh dalam Implementasi Kedisiplinana dalam Upacara Bendera di MTs Nusantara Kota Probolinggo Tahun Pelajaran 2017-2018. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian Bagaimana guru itu sendiri Mengimplementasikan kedisiplinan Dalam Upacara Bendera kepada siswa dan siswinya , menanamkan sikap Disiplin, menanamkan keteladanan, memberikan arahan, serta contoh tentang kedisiplinan, dapat menjadi panutan dan contoh yang baik kepada siswa dan siswinya, mengingatkan mereka tentang pentinya Nilai-Nilai kedisiplinan itu sendiri Agar mereka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari serta kedepanya mereka dapat hidup disiplin dan lebih teratur serta dapat menjadi Generasi penerus Bangsa yang baik yang berguna bagi orang-orang di sekitarnya, dapat membangun Bangsanya kedepan jauh lebih baik. Berdasarkan hasil temuan di atas dapat peneliti sarankan kepada lembaga terkait Agar terus rutin memeberikan penyuluhan tentang kedisiplinan Upacara Bendera itu sendiri kepada siswa dan siswinya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kedisiplinan,Dalam Upacara Bendera
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Jan 2025 07:34
Last Modified: 18 Jan 2025 07:34
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5073

Actions (login required)

View Item View Item