Peningkatan Pemahaman Konsep Dasar Perkalian di Kelas II SDN Mayangan 5 Probolinggo Tahun Pelajaran 2017 - 2018

ERISTIYA, DWI AYU (2017) Peningkatan Pemahaman Konsep Dasar Perkalian di Kelas II SDN Mayangan 5 Probolinggo Tahun Pelajaran 2017 - 2018. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPS DWI AYU ERISTIYA.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DWI AYU ERISTIYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (252kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DWI AYU ERISTIYA.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
BAB I DWI AYU ERISTIYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (220kB)
[img] Text
BAB II DWI AYU ERISTIYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (322kB)
[img] Text
BAB III DWI AYU ERISTIYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (285kB)
[img] Text
BAB IV DWI AYU ERISTIYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (907kB)
[img] Text
BAB V DWI AYU ERISTIYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DWI AYU ERISTIYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk tujuan menghasilkan produk pengembangan peningkatan pemahaman mengenai konsep dasar perkalian sehingga meningkatkan daya tarik peserta didik untuk belajar perkalianke. Pendekatan penelitian ini dengan menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif, dimana hasil penelitian yang dilakukan peneliti dipaparkan deskriptif menggunakan model matematika kuantitatif dan secara kualitatif. Analisis kualitatif dan kuantitatif tersebut digunakan untuk menganalisis “Peningkatan Pemahaman Konsep Dasar Perkalian di Kelas II SDN Mayangan 5 Probolinggo Tahun Pelajaran 2017/2018”. Dan data analisis di peroleh dengan cara memberikan angket dan wawancara langsung kepada subjek yang diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media kartu dapat meningkatkan pemahaman akan konsep dasar perkalian peserta didik SDN Mayangan 5 yang mempunyai tingkat kevalidan dan kemenarikan. Sesuai dengan indikator (1) penerapan pengembangan model, (2) hasil analisis kevalidan, (3) uji coba kepraktisan guru dan peserta didik.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep Dasar Perkalian di SD
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 22 Feb 2025 05:59
Last Modified: 22 Feb 2025 05:59
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5213

Actions (login required)

View Item View Item