PENGARUH PERAN AGEN DAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA KOTA PROBOLINGGO

HIDAYAH, ROHMATIKA NUR (2019) PENGARUH PERAN AGEN DAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ROHMATIKA NUR.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ROHMATIKA NUR.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (226kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ROHMATIKA NUR.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 ROHMATIKA NUR.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (232kB)
[img] Text
BAB II ROHMATIKA NUR.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (302kB)
[img] Text
BAB III ROHMATIKA NUR.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV ROHMATIKA NUR.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (359kB)
[img] Text
BAB V ROHMATIKA NUR.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (5kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ROHMATIKA NUR.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (86kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara peran agen dan promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya Kota Probolinggo 2) Untuk antara peran agen dan promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya Kota Probolinggo. 3) untuk mengetahui salah satu variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap terhadap peningkatan jumlah nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya Kota Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif kuantitatif dan mengambil sampel sebanyak 67 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F, dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0,244 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0,60. Uji normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji multikolineritas menunjukkan variabel bebas dan variabel terikat tidak terdapat korelasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinearitas. Uji heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedatisitas. Uji autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat dengan nilai Fhitung > Ftabel (54.415> 3,14) (sig. 0,000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel peran agen (X1) berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan jumlah nasabah (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (6,089 > 1,99773) (sig. 0,000 < 0,05). Untuk variabel promosi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (4,939>1,99773) (sig. 0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Agen, Promosi, Peningkatan Jumlah Nasabah
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 13 Jan 2020 04:59
Last Modified: 13 Jan 2020 04:59
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/537

Actions (login required)

View Item View Item