APRIYANTO, AHMAD (2021) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. JAYA ABADI KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. COVER AHMAD APRIYANTO.pdf Download (39kB) | Preview |
|
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI AHMAD APRIYANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (36kB) |
|
|
Text
10. ABSTRAK AHMAD APRIYANTO.pdf Download (165kB) | Preview |
|
![]() |
Text
11. BAB I AHMAD APRIYANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (153kB) |
|
![]() |
Text
12. BAB II AHMAD APRIYANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (201kB) |
|
![]() |
Text
13. BAB III AHMAD APRIYANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (155kB) |
|
![]() |
Text
14. BAB IV AHMAD APRIYANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (352kB) |
|
![]() |
Text
15. BAB V AHMAD APRIYANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (30kB) |
|
![]() |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA AHMAD APRIYANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (29kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh persepsi kualitas dan ekuitas merek secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Jaya Abadi Kabupaten Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh persepsi kualitas dan ekuitas merek secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Jaya Abadi Kabupaten Probolinggo. 3)Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara persepsi kualitas dan ekuitas merek terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Jaya Abadi Kabupaten Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitatif dan mengambil sampel sebanyak 88 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dimana sampel diambil dengan Incidental Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.209 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (19,652 > 3.10) (sig. 0.000 < 0,005). Uji t menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (4,512 > 1,662) (sig. 0.000 ≤ 0.005). Dan variabel ekuitas merek (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan Nilai thitung > ttabel (1,886 > 1,662) (sig. 0.003 ≤ 0.005). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Regina Y. (2013), Siti N. (2019) dan Triyono A. W (2017)
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kualitas, Ekuitas Merek dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 02:05 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 02:05 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5439 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |