NAFISAH, MUSAROFAH (2015) PERFORMATIVE COMPETENCE GURU PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS ( ABK ) DI SEKOLAH INKLUSI ( Studi Kasus Anak Lamban Belajar DI SDN INKLUSI JATI 5 KOTA PROBOLINGGO ). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. COVER MUSAROFAH NAFISAH .pdf Download (18kB) | Preview |
|
![]() |
Text
2. DAFTAR ISI MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (259kB) |
|
|
Text
3. ABSTRAK MUSAROFAH NAFISAH .pdf Download (145kB) | Preview |
|
![]() |
Text
4. BAB I MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (278kB) |
|
![]() |
Text
5. BAB II MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (616kB) |
|
![]() |
Text
6. BAB III MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (288kB) |
|
![]() |
Text
7. BAB IV MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (710kB) |
|
![]() |
Text
8. BAB V MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (249kB) |
|
![]() |
Text
8. BAB V MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (249kB) |
|
![]() |
Text
10. DAFTAR PUSTAKA MUSAROFAH NAFISAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (125kB) |
Abstract
Kurangnya sosialisasi di media mengenai sekolah inklusi menyebabkan satu-satunya sekolah inklusi negeri di Probolinggo ini memiliki jumlah murid yang melampaui batas tanpa diimbangi dengan kompetensi tenaga pendidik yang menunjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana performative competence guru dalam menangani anak berkebutuhan khusus siswa penyandang slow leaner di sekolah inklusi SDN Inklusi Jati 5. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, pendekatan kualitatif, strategi etnografi, sifat penelitian deskriptif dan wawancara mendalam. Dalam mengolah dan memperkaya data, peneliti menggunakan model performative competence. Dari hasil penelitian terungkap bahwa guru yang tidak memiliki latar belakang pendidikan luar biasa kurang dapat memenuhi unsur-unsur yang terdapat dalam performative competence. Hal ini mengindikasikan bahwa untuk dapat memenuhi semua unsure performative competence dalam menghadapi anak berkebutuhan khusus, guru setidaknya perlu memiliki latar belakang pendidikan luar biasa dan didukung dengan pelatihan nonformal lainnya
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Intrapersonal, Performative Competence, Sekolah Inklusi, Anak Berkebutuhan Khusus, Slow Leaner |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 03:56 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 04:01 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5541 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |