PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KBM (KESATUAN BISNIS MANDIRI) PERUM PERHUTANI PROBOLINGGO

SETIAWAN, YEGTI ELOK FIRMANIN (2019) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KBM (KESATUAN BISNIS MANDIRI) PERUM PERHUTANI PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI YEGTI ELOK.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI YEGTI ELOK.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK YEGTI ELOK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
BAB I YEGTI ELOK.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (321kB)
[img] Text
BAB II YEGTI ELOK.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (306kB)
[img] Text
BAB III YEGTI ELOK.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV YEGTI ELOK.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (411kB)
[img] Text
BAB V YEGTI ELOK.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA YEGTI ELOK.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)

Abstract

Penelitian dilakukan terhadap KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) Perum Perhutani Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh secara simultan dan parsial antara komunikasi pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan juga variabel manakah yang lebih dominan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini sekaligus sampel yaitu seluruh pelanggan sebanyak 52 orang. Jenis penelitian jenis yang digunakan deskriptif kuantitatif. Variabel Independennya adalah Komunikasi Pemasaran, dan Kualitas Pelayanan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan memakai rumus statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji hipotesis (Uji F dan Uji T), serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian uji validitas menunjukan seluruh item pertanyaan valid yaitu di atas 0,273 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukan hasil reliabel yaitu diatas 0,70. Uji normalitas menunjukan data terdistribusi normal. Uji multikolinieritas menunjukan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat korelasi antara variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji hiteroskedastisitas menunjukan tidak terjadi hiteroskedastisitas. Uji autokorelasi tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukan bahwa komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan secara signifikan simultan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil yang didapatkan dari uji F adalah Fhitung (121.557) > Ftabel (3,23) dan nilai (sig. 0,000 < 0,05). Uji T menunjukan bahwa variabel (X1) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) yaitu dengan nilai thitung (2,611) > ttabel (2,010) dan nilai (sig. 0,544 > 0,05). Dan variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara dominan terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan nilai thitung (15,589) > ttabel (2,010) dengan nilai (sig. 0,000 < 0,05). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara komunikasi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan dan ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) perum perhutani Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Jan 2020 04:23
Last Modified: 18 Jan 2020 04:23
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/555

Actions (login required)

View Item View Item