PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KELUARGA PASIEN RAWAT INAP PADA PUSKESMAS KECAMATAN KREJENGAN KABUPATEN PROBOLINGGO

ZAHRO, FATIMATUZ (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KELUARGA PASIEN RAWAT INAP PADA PUSKESMAS KECAMATAN KREJENGAN KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
0. COVER FATIMATUZ ZAHRO .pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text
3. DAFTAR ISI FATIMATUZ ZAHRO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK FATIMATUZ ZAHRO .pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
7. BAB I FATIMATUZ ZAHRO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (234kB)
[img] Text
8. BAB II FATIMATUZ ZAHRO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (138kB)
[img] Text
9. BAB III FATIMATUZ ZAHRO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (147kB)
[img] Text
10. BAB IV FATIMATUZ ZAHRO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (585kB)
[img] Text
11. BAB V FATIMATUZ ZAHRO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
12. daftar pustaka FATIMATUZ ZAHRO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (63kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Puskesmas Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo baik secara simultan maupun secara parsial dan untuk mengetahui variabel manakah di antara kualitas pelayanan dan kepercayaan yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan kepercayaan sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan keluarga pasien. Sampel yang digunakan sebanyak 84 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji F, uji t dan uji dominan serta pengolahannya akan dilakukan dengan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Kejengan Kabupaten Probolinggo yang ditunjukkan dari hasil analisis regresi berganda yaitu Y = 3,392 + 0,739 X1 + 0,319 X2 dengan hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan nilai Fhitung = 106,152 lebih besar dari nilai Ftabel = 3,11 (Fhitung > Ftabel) yang membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan nilai thitung untuk kualitas pelayanan = 8,344 dan nilai thitung untuk kepercayaan = 4,504 lebih besar dari nilai ttabel = 1,989 (thitung > ttabel) yang membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Kejengan Kabupaten Probolinggo. Variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap pada Puskesmas Kecamatan Kejengan Kabupaten Probolinggo

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Keluarga Pasien.
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 09 Aug 2025 02:21
Last Modified: 09 Aug 2025 02:21
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5592

Actions (login required)

View Item View Item