PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD KINASIH KOTA PROBOLINGGO

AFIFAH, ILMY MARTADIANA (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD KINASIH KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (108kB)
[img] Text
BAB 2 ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (224kB)
[img] Text
BAB 3 ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (129kB)
[img] Text
BAB 4 ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (243kB)
[img] Text
BAB 5 ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (71kB)
[img] Text
Daftar Pustaka ILMY MARTADIANA AFIFAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (74kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di UD. Kinasih Kota Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan antara kualitas produk dan harga jual secara simultan terhadap keputusan pembelian pada UD. Kinasih Kota Probolinggo, (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan antara kualitas produk dan harga jual secara parsial terhadap keputusan pembelian pada UD.Kinasih Kota Probolinggo, (3) Manakah di antara variabel kualitas produk dan harga jual yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada UD. Kinasih Kota Probolinggo? Populasi ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian keramik pada bulan maret sampai april yang berjumlah 38 konsumen dengan sampel yang diambil adalah sebanyak 38 seluruh pembeli pada UD.Kinasih Kota Probolinggo, dengan teknik sampling yaitu non-probability sampling yaitu sampling jenuh. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan hubungan kausal, variabel yang digunakan meliputi kualitas produk, harga jual, dan keputusan pembelian. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 28,700 + 1,058 X 1 + 0,855 X2 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 188,964 > F tabel 3,27 dengan nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000b membuktikan bahwa kualitas produk dan harga jual secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pebelian. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 2,02809 dan nilai t hitung X1= 4,517, X2= 8,467 dengan nilai Sig kedua variabel < 0,05 membuktikan bahwa kulitas produk dan harga jual secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X2 memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga Jual dan Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Aug 2025 02:01
Last Modified: 11 Aug 2025 02:01
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5599

Actions (login required)

View Item View Item