PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GAS LPG 3 KG DI PT. PUTRA ANUGERAH MANDIRI PERKASA PAJARAKAN PROBOLINGGO

MARICA, IRVAN SADDAM (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GAS LPG 3 KG DI PT. PUTRA ANUGERAH MANDIRI PERKASA PAJARAKAN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1 cover IRVAN SADDAM MARICA .pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text
7 daftar isi IRVAN SADDAM MARICA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
11 abstrak IRVAN SADDAM MARICA .pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text
12 BAB 1 IRVAN SADDAM MARICA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (405kB)
[img] Text
13 BAB 2 IRVAN SADDAM MARICA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (310kB)
[img] Text
14 BAB 3 IRVAN SADDAM MARICA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (221kB)
[img] Text
15 BAB 4 IRVAN SADDAM MARICA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (466kB)
[img] Text
16 BAB 5 IRVAN SADDAM MARICA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (86kB)
[img] Text
17 daftar pustaka IRVAN SADDAM MARICA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial, simultan dan dominan antara variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan gas LPG 3 kg di PT. Putra Anugerah Mandiri Perkasa Pajarakan Probolinggo. Jenis peneltian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel yang digunakan yaitu kualitas pelayanan dan harga sebagai variabel independen dan loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan PT. Putra Anugerah Mandiri Perkasa Pajarakan Probolinggo pada buan juni-juli 2018. Pengambilan sampel sebanyak 38 responden. Metode analsisis data dalam penelitian ini Menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan, serta variabel yang paling berpengaruh (dominan) terhadap loyalitas pelanggan adalah kualitas pelayanan. Hasil ini dibuktikan melalui uji hipotesis dengan thitung X1 sebesar 4,685 dan thitung X2 sebesar 2,590 yang menunjukkan lebih besar dari ttabel yaitu 2,030, Fhitung sebesar 30,300 yang menunjukkan lebih besar dari Ftabel yaitu 3,27 dan thitung X1 sebesar 4,685 yang menunjukkan lebih besar dari thitung X2 sebesar 2,590. Diketahui bahwa nilai determinasi sebesar 63%, hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 63%. Sedangkan sisanya sebesar 37% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 13 Aug 2025 02:28
Last Modified: 13 Aug 2025 02:28
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5602

Actions (login required)

View Item View Item