PENGARUH HARGA DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL PASEBAN SENA DI KOTA PROBOLINGGO

NASRILLAH, MAHAPUTRI ADEPRADANI (2018) PENGARUH HARGA DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL PASEBAN SENA DI KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1. Cover Skripsi MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text
7. Halaman Daftar isi MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
10. Halaman Abstrak MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
11. BAB I MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (159kB)
[img] Text
12. BAB II MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (255kB)
[img] Text
13. BAB III MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (214kB)
[img] Text
14. BAB IV MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (472kB)
[img] Text
15. BAB V MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA MAHAPUTRI ADEPRADANI N.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (7kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Hotel Paseban Sena di Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan komunikasi pemasaran terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Hotel Paseban Sena. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan assosiatif, dengan variabel X1 harga, variabel X2 komunikasi pemasaran, variabel dan ariabel Y keputusan konsumen. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling, yaitu sampling jenuh dengan jumlah sampel 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Hotel Paseban Sena di Kota Probolinggo, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (6,602>2,002), signifikansi 0,000<0,05; (2) komunikasi pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Hotel Paseban Sena di Kota Probolinggo, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel (4,694>2,002), signifikansi 0,000<0,05; dan (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga dan komunikasi pemasaran secara simultan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Hotel Paseban Sena di Kota Probolinggo, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F table (87,145>3,16) dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 74,5%, sedangkan sisanya sebesar 25,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Komunikasi Pemasaran dan Keputusan Konsumen
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 15 Aug 2025 05:54
Last Modified: 15 Aug 2025 05:54
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5624

Actions (login required)

View Item View Item