ENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR KUMON AHMAD YANI PROBOLINGGO

PRASTYANINGSIH, NOVITA (2018) ENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR KUMON AHMAD YANI PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (105kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
BAB I NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (213kB)
[img] Text
BAB II NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (304kB)
[img] Text
BAB III NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (385kB)
[img] Text
BAB IV NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (468kB)
[img] Text
BAB V NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo (3) Untuk mengetahui diantara variabel kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo yang berjumlah 395 orang dengan sampel yang diambil adalah sebanyak 79 orang dengan kriteria orang tua siswa yang sudah menggunakan jasa Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo minimal 1 tahun, dengan teknik sampling yaitu purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, variabel yang digunakan meliputi kualitas pelayanan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 13,231 + 0,399 X1 + 0,350 X2 + 0,896 X3 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 25,623 > F tabel 2,73 dengan nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000b membuktikan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 1,992 dan nilai t hitung X1= 2,668, X2= 2,501, X3= 4,728 dengan nilai Sig ketiga variabel < 0,05 membuktikan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X3 memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel independen lainnya

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 Aug 2025 05:54
Last Modified: 21 Aug 2025 05:54
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5640

Actions (login required)

View Item View Item