PRASTYANINGSIH, NOVITA (2018) ENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR KUMON AHMAD YANI PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Download (49kB) | Preview |
|
![]() |
Text
DAFTAR ISI NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (105kB) |
|
|
Text
ABSTRAK NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Download (255kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB I NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (213kB) |
|
![]() |
Text
BAB II NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (304kB) |
|
![]() |
Text
BAB III NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (385kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (468kB) |
|
![]() |
Text
BAB V NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (86kB) |
|
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA NOVITA PRASTYANINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (11kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo (3) Untuk mengetahui diantara variabel kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo yang berjumlah 395 orang dengan sampel yang diambil adalah sebanyak 79 orang dengan kriteria orang tua siswa yang sudah menggunakan jasa Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo minimal 1 tahun, dengan teknik sampling yaitu purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, variabel yang digunakan meliputi kualitas pelayanan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 13,231 + 0,399 X1 + 0,350 X2 + 0,896 X3 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 25,623 > F tabel 2,73 dengan nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000b membuktikan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 1,992 dan nilai t hitung X1= 2,668, X2= 2,501, X3= 4,728 dengan nilai Sig ketiga variabel < 0,05 membuktikan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X3 memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel independen lainnya
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 05:54 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 05:54 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5640 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |