PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TAPE PRISCYLIA KOTA PROBOLINGGO

HARYONO, RIZKI AMALIA (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TAPE PRISCYLIA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1. COVER Skripsi RIZKI AMALIA HARYONO .pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text
6. Daftar Isi RIZKI AMALIA HARYONO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
9. Abstrak RIZKI AMALIA HARYONO .pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text
10.BAB I BARU RIZKI AMALIA HARYONO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (378kB)
[img] Text
11. BAB II RIZKI AMALIA HARYONO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (68kB)
[img] Text
12. BAB III RIZKI AMALIA HARYONO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (81kB)
[img] Text
13. BAB IV RIZKI AMALIA HARYONO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (381kB)
[img] Text
14. BAB V RIZKI AMALIA HARYONO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (17kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka RIZKI AMALIA HARYONO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Tape Priscylia Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan secara parsial antara bauran pemasaran (marketing mix) (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Tape Priscylia Kota Probolinggo, dan untuk mengetahui bauran pemasaran (marketing mix) (X1) dan kualitas pelayanan (X2), berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Tape Priscylia Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, dengan jumlah responden sebanyak 63 responden. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Pengujian data menggunakan SPSS 17 berupa uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil uji validitas dan reliabilitas dan menunjukkan 18 item pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara bauran pemasaran (marketing mix) dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Tape Priscylia Kota Probolinggo. Hasil yang ditunjukkan dengan persamaan regresi berganda yaitu Y = 0,19 + 0,119 X1 + 0,890 X2, dan berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan 2,965 > 2,001. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara bauran pemasaran (marketing mix) terhadap kepuasan konsumen pada Tape Priscylia Kota Probolinggo. Dan hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan 924,727 > 3,153. Hal ini menunjukkan bahwa H1 (Hipotesis 1) ada pengaruh signifikan antara bauran pemasaran (marketing mix) dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Tape Priscylia Kota Probolinggo. Variabel dominan yang berpengaruh adalah kualitas pelayanan, hal ini ditunjukkan dari nilai Standardized Coefficients Beta variabel kualitas pelayanan (X2) = 0,917 nilai lebih besar dari Standardized Coefficients Beta bauran pemasaran (marketing mix) (X1) = 0,94. Kepuasan konsumen 50% dipengaruhi oleh bauran pemasaran (marketing mix) dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 50% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Aug 2025 06:10
Last Modified: 26 Aug 2025 06:10
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5661

Actions (login required)

View Item View Item