AISYAH, SITI (2018) PENGARUH PERPUTARAN KAS DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP RENTABILITAS EKONOMI PADA BADAN KESWADAYAAN MASYARAKTAT KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SITI AISYAH .pdf Download (89kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Daftar Isi SITI AISYAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (106kB) |
|
|
Text
ABSTRAK SITI AISYAH .pdf Download (210kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Bab I SITI AISYAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (262kB) |
|
![]() |
Text
BAB II SITI AISYAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (264kB) |
|
![]() |
Text
BAB III SITI AISYAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (439kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV SITI AISYAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (555kB) |
|
![]() |
Text
BAB V SITI AISYAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (156kB) |
|
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA SITI AISYAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (84kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Artha Mas Mulya dengan tujuan untuk Mengetahui Pengaruh Perputaran Kas dan Preputaran Piutang Terhadap Rentabilitas Ekonomi Pada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Artha Mas Mulya” Kota Probolinggo, yang dignakan laporan keuangan tahun 2013 sampai tahun 2017. Jenis Penelitian yang digunakan menggunakan metode penelitian analisis yang menggunakan metode analisis kuantitatif, Penelitian kuantitatif menekankan pada fenomena-fenomena objektif dan dikaji secara kuantitatif dengan variabel bebas Balance Scorecard yang terdiri dari 4 perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal dan perspektif pembelajaran serta pertumbuhan. Berdasarkan hasil pengukuran kinerja perspektif keuangan Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo disimpulkan kurang, karena dari 3 indikator yaitu ROA, Profit Margin dan Current Ratio hanya Profit margin yang masuk dalam standar “baik” sedangkan ROA serta current ratio masih dibawah standar yang ditetapkan yaitu 0,4% dan 355,5%. Sementara dalam perspektif pelanggan Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo disimpulkan cukup karena Costumer Retention dinilai baik karena berada diatas standar yaitu 92,03% walaupun untuk Costumer Acquisition masih dinilai kurang. Dan untuk perspektif proses bisnis internal peneliti menggunakan MERR (Minimize Error Rate and Rework) dimana mendapat nilai 8,01% dan menurut standar termasuk dalam kriteria baik, sedangkan untuk Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan produktifitas karyawan meningkat setiap tahun dan untuk Employee Retention sudah dinilai cukup karena rata-rata intervalnya 4,12%. Pengukuran kinerja dalam penelitian ini menggunakan skor -1 untuk kinerja kurang, 0 cukup, 1 baik. Dimana dari 8 total bobot standar penilaian didapat total bobot 1, sehingga rata-rata skor adalah 1/8 = 0.125 (terletak antara 0 – 0,6). Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kinerja Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo dalam perspektif Balance Scorecard dinilai “cukup baik”
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penilaian Kinerja, Balance Scorecard |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Aug 2025 01:52 |
Last Modified: | 27 Aug 2025 01:52 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |