PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA BANK BPR JATIM CABANG PROBOLINGGO

ALI, USMAN (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA BANK BPR JATIM CABANG PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
0) cover USMAN ALI .pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
5) Daftar Isi USMAN ALI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
8) Abstrak USMAN ALI .pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text
9 ) BAB I USMAN ALI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (30kB)
[img] Text
10) BAB II USMAN ALI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (64kB)
[img] Text
11) BAB III USMAN ALI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (46kB)
[img] Text
12) BAB IV USMAN ALI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (421kB)
[img] Text
13) BAB V USMAN ALI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (12kB)
[img] Text
14) DAFTAR PUSTAKA USMAN ALI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (4kB)

Abstract

Banyaknya masyarakat yang memutuskan mengambil kredit pada suatu bank akan memberikan pengaruh yang besar terhadap keuntungan suatu perbankan. Keputusan ini penting dilakukan sebelum nasabah mengambil kredit pada lembaga keuangan supaya tidak terjadi hambatan pada saat pengambilan kredit dan memperoleh apa yang diharapkan. Keputusan kredit yang dilakukan nasabah didorong oleh beberapa faktor diantaranya yaitu terdapat kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 36 responden dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Kemudian dilakukan metode yang meliputi, uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi ganda (R), koefisien determinasi (R2) dan pengujian hipotesis untuk menganalisis data dengan menggunakan software SPSS versi 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap keputusan pengambilan kredit pada Bank BPR Jatim Cabang Probolinggo. Dan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit adalah variabel kualitas pelayanan. Diketahui bahwa nilai determinasi sebesar 57.5%, hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah mempengaruhi keputusan pengambilan kredit sebesar 57,5%. Sedangkan sisanya (42,5%) dipengaruhi oleh faktor lain. Sehingga hipotesis yang diajukan yaitu Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap keputusan pengambilan kredit pada BPR Jatim Cabang Probolinggo

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Keputusan Pengambilan Kredit
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Aug 2025 05:50
Last Modified: 27 Aug 2025 05:50
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5673

Actions (login required)

View Item View Item