PENGARUH E-COMMERCE DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KBM (KESATUAN BISNIS MANDIRI) PROBOLINGGO

SURATNINGTYAS, YUNIAR KURNIA (2018) PENGARUH E-COMMERCE DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KBM (KESATUAN BISNIS MANDIRI) PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text
6. DAFTAR ISI YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (42kB)
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text
9. BAB I YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (153kB)
[img] Text
10. BAB II YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (178kB)
[img] Text
11. BAB III YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (191kB)
[img] Text
12. BAB IV YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (363kB)
[img] Text
13. BAB V YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA YUNIAR KURNIA SURATNINGTYAS .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (14kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh antara ECommerce dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan pada KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) Probolinggo. 2) Untuk mengetahui pengaruh antara E-Commerce dan kepercayaan pelanggan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) Probolinggo 3) Untuk mengetahui variabel yang dominan berpengaruh antara E-Commerce dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) Probolinggo Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 50 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.279 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (41.748 > 4.06) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel e-commerce (X1) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (3.664 ≥ 2.011) (sig. 0.001 ≤ 0.025). Dan variabel kepercayaan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (5.169 ≥ 2.011) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Nurfina (2016), Fian (2016) dan Agustin (2017).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 28 Aug 2025 03:46
Last Modified: 28 Aug 2025 03:46
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5676

Actions (login required)

View Item View Item