PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA PADA DEALER AUTO2000 KOTA PROBOLINGGO

WAHYUNINGSIH, INDAH (2017) PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA PADA DEALER AUTO2000 KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1. COVER INDAH WAHYUNINGSIH .pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text
6. DAFTAR ISI INDAH WAHYUNINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (21kB)
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK INDAH WAHYUNINGSIH .pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
10. BAB I INDAH WAHYUNINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (43kB)
[img] Text
11. BAB II INDAH WAHYUNINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (125kB)
[img] Text
12. BAB III NEW INDAH WAHYUNINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (439kB)
[img] Text
13. BAB IV NEW INDAH WAHYUNINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (1MB)
[img] Text
14. Bab V INDAH WAHYUNINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (18kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA INDAH WAHYUNINGSIH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (11kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Auto 2000 Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan Brand Image terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal, dengan variabel X1 Iklan, variabel X2 Brand Image dan variabel Y Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli mobil Toyota Kijang Innova di Auto 2000 Kota Probolinggo. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu sampling aksidental dengan jumlah sampel sebanyak 52 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara iklan dan brand image terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung>F tabel (34,930>3,19) dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Hasil uji t membuktikan bahwa, iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (2,649>2,009), signifikan 0,011<0,05 dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova, hal ini dibuktikan nilai t tihung > t tabel (6,366>2,009), signifikan 0,000<0,05. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 10,290 + 0,196X1 + 0,459X2. Varibel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel brand image (0,459) dan diikuti oleh variabel iklan (0,196). Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 58,8% sedangkan sisanya sebesar 41,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Oct 2025 08:21
Last Modified: 18 Oct 2025 08:21
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5740

Actions (login required)

View Item View Item