WAHYUNINGSIH, INDAH (2017) PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA PADA DEALER AUTO2000 KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. COVER INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Download (17kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6. DAFTAR ISI INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (21kB) |
|
|
Text
9. ABSTRAK INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Download (10kB) | Preview |
|
![]() |
Text
10. BAB I INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (43kB) |
|
![]() |
Text
11. BAB II INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (125kB) |
|
![]() |
Text
12. BAB III NEW INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (439kB) |
|
![]() |
Text
13. BAB IV NEW INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
14. Bab V INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (18kB) |
|
![]() |
Text
15. DAFTAR PUSTAKA INDAH WAHYUNINGSIH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (11kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di Auto 2000 Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan Brand Image terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal, dengan variabel X1 Iklan, variabel X2 Brand Image dan variabel Y Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli mobil Toyota Kijang Innova di Auto 2000 Kota Probolinggo. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu sampling aksidental dengan jumlah sampel sebanyak 52 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara iklan dan brand image terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung>F tabel (34,930>3,19) dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Hasil uji t membuktikan bahwa, iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (2,649>2,009), signifikan 0,011<0,05 dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova, hal ini dibuktikan nilai t tihung > t tabel (6,366>2,009), signifikan 0,000<0,05. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 10,290 + 0,196X1 + 0,459X2. Varibel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel brand image (0,459) dan diikuti oleh variabel iklan (0,196). Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 58,8% sedangkan sisanya sebesar 41,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Oct 2025 08:21 |
Last Modified: | 18 Oct 2025 08:21 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5740 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |