PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) PROBOLINGGO

PUTRI, KHILAU GEMILANG (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
2. COVER NEW KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text
8. Daftar Isi KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (79kB)
[img]
Preview
Text
12. Abstrak new KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
13. BAB 1 NEW KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (382kB)
[img] Text
14. BAB 2 NEW KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (565kB)
[img] Text
15. BAB 3 NEW KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (678kB)
[img] Text
16. BAB 4 NEW KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (813kB)
[img] Text
17. BAB 5 NEW KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (152kB)
[img] Text
18. Daftar Pustaka KHILAU GEMILANG PUTRI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (85kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan strategi lokasi secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo, pengaruh kualitas pelayanan dan strategi lokasi secara bersamasama terhadap kepuasan pelanggan pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo, dan besarnya pengaruh keseluruhan kualitas pelayanan dan strategi lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan pendekatan berjenis asosiatif kausal, dengan variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan strategi lokasi, sedangkan variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo berjumlah 500 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling, diolah dalam teknik Sampling Insidental, responden digunakan dengan rumus Slovin, diperoleh sejumlah 84 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara kepuasan pelanggan dan strategi lokasi. Diperoleh nilai Fhitung (129,047) > Ftabel (3,11), maka dapat ditentukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga secara bersamasama dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas X1 (Kualitas Pelayanan) dan X2 (Strategi Lokasi) terhadap variabel terikat Y (Kepuasan Pelanggan). Diperoleh nilai thitung variabel bebas X1 (Kualitas Pelayanan) adalah 3,522 lebih besar dari nilai ttabel (1,989) dengan signifikansi 0,001, maka dapat ditentukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas X1 (Kualitas Pelayanan) terhadap variabel terikat Y (Kepuasan Pelanggan). Diperoleh nilai thitung variabel bebas X2 (Strategi Lokasi) adalah 9,262 lebih besar dari nilai ttabel (1,989) dengan signifikansi 0,000, maka dapat ditentukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga secara parsial dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas X2 (Strategi Lokasi) terhadap variabel terikat Y (Kepuasan Pelanggan). Diperoleh R2 (R Square) adalah sebesar 0,761 (0,76), maka dapat ditentukan bahwa besarnya pengaruh variabel independen (kualitas pelayanan dan strategi lokasi) terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan) pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo adalah 76,1% yang berarti bahwa kualitas pelayanan dan strategi lokasi mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap kepuasan pelanggan dibandingkan faktor lainnya yang besarnya 23,9% dan tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Strategi Lokasi, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Oct 2025 09:01
Last Modified: 18 Oct 2025 09:01
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5741

Actions (login required)

View Item View Item