SARI, MELINDA (2017) PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA PADA DEALER AUTO2000 KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. Cover Skripsi MELINDA SARI .pdf Download (31kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6. Halaman Daftar Isi MELINDA SARI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (93kB) |
|
|
Text
9. Halaman Abstrak MELINDA SARI .pdf Download (8kB) | Preview |
|
![]() |
Text
10. Bab I MELINDA SARI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (212kB) |
|
![]() |
Text
11. Bab II MELINDA SARI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (242kB) |
|
![]() |
Text
12. Bab III MELINDA SARI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (294kB) |
|
![]() |
Text
13. Bab IV MELINDA SARI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
14. Bab V MELINDA SARI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (142kB) |
|
![]() |
Text
15. Halaman Daftar Pustaka MELINDA SARI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (9kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di Dealer Auto2000 Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi ekuitas merek yang terdiri kesadaran merek, asosiasi merek, peresepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal, dengan variabel X1 kesadaran merek, variabel X2 asosiasi merek, variabel X3 persepsi kualitas, variabel X4 loyalitas merek dan ariabel Y keputusan pembelian. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, yaitu sampling aksidental dengan jumlah sampel 62 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (2,415>2,003), signifikansi 0,019<0,05; (2) asosiasi Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel (2,596>2,003), signifikansi 0,012<0,05; (3) persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel (2,461>2,003), signifikansi 0,017<0,05; (4) loyalitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza , hal ini dibuktikan nilai t hitung>t table (3,247>2,003), signifikansi 0,002<0,05; dan (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek secara simultan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F table (12,546>2,53) dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 46,8%, sedangkan sisanya sebesar 53,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Oct 2025 08:27 |
Last Modified: | 21 Oct 2025 08:27 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5745 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |