SRIKANDI, PUTRI GITASARI AYU (2017) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MALANG STRUDEL SINGOSARI. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
Cover Skripsi PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Download (33kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Daftar Isi PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (165kB) |
|
|
Text
Abstrak PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Download (211kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB I PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (185kB) |
|
![]() |
Text
BAB II PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (249kB) |
|
![]() |
Text
BAB III PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (202kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (410kB) |
|
![]() |
Text
BAB V PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (155kB) |
|
![]() |
Text
Daftar Pustaka PUTRI GITASARI AYU SRIKANDI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (89kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand image dan promosi berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Malang Strudel Singosari. Dan manakah yang berpengaruh dominan antara brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian (Y) Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari tiga macam variable yaitu variable independen Brand Image dan promosi. Adapun variabel dependent pada penelitian ini yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen di Malang Strudel Singosari selama satu bulan sebanyak 500 orang dan sampel yang digunakan sebanyak 70 responden. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini bersumber dari data primer dan sumber data sekunder sedangkan metode pengumpulan dengan cara penelitian lapangan (field research) yaitu dengan pengamatan (observasi), kuesioner (angket) dan study pustaka (library reserch) dan metodeanalisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis kuantitatif dengan menggunakan enam rumus yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji F (simultan), uji t (Parsial). Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) dari hasil analisis uji F (regresi simultan) diketahui secara bersama-sama brand image dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Malang Strudel Singosari. Berdasarkan hasil pengujian F (simultan) statistic menunjukan nilai sebesar 5,839 dengan signifikan sebesar 0,05. Yang mana jik anilai signifikan (p value) ≤ 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. 2) Secara parsial brand image terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan tidak terdapat pengaruh yang siginifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t parsial pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian menunjukan nilai koefisien sebesar 3,391 dengan signifikan sebesar 0,001. Sedangkan pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian menunujukan nilai koefisien sebesar 0,229 dengan signifikan sebesar 0,819. Jika nilai signifikan (p value) ≤ 0,025, maka Ho ditolak dan Ha diterima. 3) berdasarkan hasil analisis mengenai variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian, terlihat bahwa yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variable brand image. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan uji parsial dengan nilai thitung brand image menunjukan angka 3,391 lebih besar dibandingkan nilai thitung promosi yang hanya sebesar 0,229.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Promosi Dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Oct 2025 10:03 |
Last Modified: | 21 Oct 2025 10:03 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5748 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |