MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TEMATIK MENULIS TEKS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN CONNECTTED MODEL DI SDN TALKANDANG KECAMATAN KOTAANYAR KABUPATEN PROBOLINGGO

HAMIDAH, NISAUL (2019) MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TEMATIK MENULIS TEKS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN CONNECTTED MODEL DI SDN TALKANDANG KECAMATAN KOTAANYAR KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NISAUL HAMIDAH.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (267kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NISAUL HAMIDAH.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB I NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (299kB)
[img] Text
BAB II NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (312kB)
[img] Text
BAB III NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (792kB)
[img] Text
BAB V NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (175kB)
[img] Text
BAB VI NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NISAUL HAMIDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (250kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo yang terdiri dari 21 siswa dengan jumlah siswa laki-laki berjumlah 9 dan siswi perempuan berjumlah 11. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang dilaksanakan dalam 2 siklus adapun tahapan dalam melakukan penelitian ini meliputi tahap perencanaan, wawancara, observasi, dan angket. Penelitian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan Minat dan Prestasi siswa dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Tematik Menulis Teks Puisi dengan Menggunakan Connected Model. Data yang diperoleh pada penelitian pratindakan banyak siswa merasa tidak sesuai dengan metode yang digunakan guru, dikarena metode yang digunakan masih terlalu monoton sehingga kurang menarik perhatian siswa. Pada saat peneliti dan guru melakukan siklus I mengalami sedikit kenaikan sebanyak 2.25% yang mana siswa sudah mulai memperhatikan penjeasan guru, Menjawab pertanyaan dari guru, Siswa semangat dalam melaksanakan pembelajaran, dsb. Pada siklus ke 2 juga mengalami peningkatan hasil belajar yaitu 2.75% dan sebagian siswa sudah sudah mulai memperhatikan penjeasan guru, Menjawab pertanyaan dari guru, Siswa semangat dalam melaksanakan pembelajaran, dsb.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Indonesia, Connected Model, Minat dan Prestasi Siswa
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Nov 2020 02:16
Last Modified: 16 Nov 2020 02:16
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1521

Actions (login required)

View Item View Item