YUNUS, MOHAMMAD (2020) PENGARUH LAYOUT DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MINIMARKET BASMALAH KOTAANYAR PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI MOHAMMAD YUNUS.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI MOHAMMAD YUNUS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (24kB) |
||
|
Text
ABSTRAK MOHAMMAD YUNUS.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text
BAB I MOHAMMAD YUNUS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (141kB) |
||
Text
BAB II MOHAMMAD YUNUS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (317kB) |
||
Text
BAB III MOHAMMAD YUNUS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (253kB) |
||
Text
BAB IV MOHAMMAD YUNUS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (452kB) |
||
Text
BAB V MOHAMMAD YUNUS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (16kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA MOHAMMAD YUNUS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (30kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan layout dan display produk terhadap pembelian impulsif secara simultan pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo(2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan layout dan display produk terhadap pembelian impulsif secara parsial pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo (3) Untuk mengetahui diantara signifikan layout dan display produk terhadap pembelian impulsif secara dominan pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo, bulan September 2018 yang berjumlah 10.500 pengunjung dengan sampel yang diambil dengan rumus Slovin adalah sebanyak 99 pengunjung dengan kriteria pelanggan yang sudah mengunjungi pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo, dengan teknik sampling yaitu Accidental Sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, variabel yang digunakan meliputi layout, display produk dan pembelian implusif. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 3,132 + 0,183 X1 + 0,799 X2 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 53,197> F tabel3,09 dengan nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000b membuktikan bahwa layout dan display produk secara simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 1,985 dan nilai t hitung X1= 2,465, X2= 7,891 dengan nilai Sig ketiga variabel < 0,025 membuktikan bahwa layout dan display produk secara parsial berpengaruh terhadap pembelian impulsif Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X2 memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel independen lainnya.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layout, Display Produk, Pembelian Impulsif |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Mar 2021 01:49 |
Last Modified: | 04 Mar 2021 01:49 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1748 |
Actions (login required)
View Item |