SOLEHATI, TUTIK (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA BUMDES JAYA ABADI DI DESA WATUWUNGKUK KECAMATAN DRINGU KABUPATEN PROBOLIGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI TUTIK SOLEHATI.pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI TUTIK SOLEHATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (98kB) |
||
|
Text
ABSTRAK TUTIK SOLEHATI.pdf Download (299kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 TUTIK SOLEHATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (280kB) |
||
Text
BAB 2 TUTIK SOLEHATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (411kB) |
||
Text
BAB 3 TUTIK SOLEHATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (361kB) |
||
Text
BAB 4 TUTIK SOLEHATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (402kB) |
||
Text
BAB 5 TUTIK SOLEHATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (88kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA TUTIK SOLEHATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (188kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada BUMDes Jaya Abadi di Desa Watuwungkuk Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan faktor sosial terhadap keputusan pengambilan kredit pada BUMDes Jaya Abadi di Desa Watuwungkuk Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif yaitu penemuan-penemuan yang dapat dicapai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur-prosedur statistik atau cara-cara lain kuantitatif (pengukuran). Metode kuantitatif dapat menggali data dengan cara penyebaran kuesioner yang kemudian akan dilakukan analisis dengan program Software SPSS For Windows Ver 20. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah BUMDes Jaya Abadi yang berjumlah 32 nasabah kredit. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yang berjumlah 32 nasabah kredit dengan menggunakan Teknik Nonprobability Sampling. Dengan menggunakan metode analisis data regresi linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan faktor sosial berpengaruh signifikan secara simultan terhadap pengambilan keputusan kredit pada BUMDes Jaya Abadi di Desa Watuwungkuk Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo dari perhitungan uji f diperoleh fhitung 47,593 >3,33 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 selain itu R square yang bernilai 0,750 atau 75% menunjukkan bahwa variabel Y dipengaruhi oleh variabel X, sedangkan sisanya 25% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui, dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan kredit diperoleh perhitungan uji t sebesar thitung 5,974 ≥ ttabel 2,045 dan variabel faktor sosial juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan kredit diperoleh hasil perhitungan uji t sebesar thitung 2,838 ≥ ttabel 2,045.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Faktor Sosial dan Pengambilan Keputusan. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 08 Mar 2021 02:51 |
Last Modified: | 08 Mar 2021 02:51 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1765 |
Actions (login required)
View Item |