PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IKM BATIK MANGGUR KOTA PROBOLINGGO

KUSUMA, EDWYNA ROSA WIDYA (2020) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IKM BATIK MANGGUR KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI EDWYNA ROSA .pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (64kB)
[img] Text
ABSTRAK EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
BAB I EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (208kB)
[img] Text
BAB II EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (284kB)
[img] Text
BAB III EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (267kB)
[img] Text
BAB IV EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (431kB)
[img] Text
BAB V EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA EDWYNA ROSA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)

Abstract

Penelitian dilakukan pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo dengan tujuan : 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh secara simultan komunikasi pemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo. 2) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial komunikasi pemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo. 3) Untuk mengetahui manakah diantara variabel komunikasi pemasaran dan kualitas produk yang paling dominan terhadap keputusan pembelian pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dimana Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 61 pada 14 November - 31 Desember 2019. Dan untuk sampel yang digunakan sebanyak 38 konsumen yang telah melakukan pembelian pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo. Cara menentukan sampel dengan menggunakan rumus slovin dengan taraf kesaahan 10 %. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling insidental yaitu pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil Fhitung > Ftabel sebesar 70,726 > 3,27, sedangkan komunikasi pemasaran (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil Thitung > Ftabel yaitu 6,071 > 2,024 dengan Sig. 0,0000 < 0,025. Sedangkan yang berpengaruh paling dominan yaitu variabel komunikasi pemasaran (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai lebih besar dibandingkan kualitas produk (X2) dengan hasil 6,071 > 3.065 dengan nilai Sig.0,000 < 0,004.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 12 Oct 2021 04:24
Last Modified: 12 Oct 2021 04:24
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2261

Actions (login required)

View Item View Item