WULANDARI, TRI (2020) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA IKM BATIK MANGGUR KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI TRI WULANDARI .pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI TRI WULANDARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (11kB) |
||
|
Text
ABSTRAK TRI WULANDARI.pdf Download (144kB) | Preview |
|
Text
BAB I TRI WULANDARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (430kB) |
||
Text
BAB II TRI WULANDARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (326kB) |
||
Text
BAB III TRI WULANDARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (253kB) |
||
Text
BAB IV TRI WULANDARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (384kB) |
||
Text
BAB V TRI WULANDARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (88kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA TRI WULANDARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (88kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif yaitu penemuan-penemuan yang dapat dicapai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur-prosedur statistik atau cara-cara lain kuantitatif (pengukuran). Metode kuantitatif dapat menggali data dengan cara penyebaran kuesioner yang kemudian akan dilakukan analisis dengan program Software SPSS For Windows Ver 22. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen IKM Batik Manggur yang berjumlah 44 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel non probability sampling yang berjumlah 44 orang. Dengan menggunakan metode analisis data regresi linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo dari perhitungan uji f diperoleh fhitung 80,935 >3,14 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 selain itu R square yang bernilai 0,798 atau 79,8% menunjukkan bahwa variabel Y dipengaruhi oleh variabel X, sedangkan sisanya 20,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui, dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel promosi dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo, dengan hasil pengujian diperoleh Thitung untuk variabel promosi yaitu 6,218 lebih besar dari Ttabel 5,377 dengan nilai sig. T = 0,000 < 0,025 dan kualitas pelayanan (X2) secara parsial diperoleh Thitung 5,377 lebih besar dari Ttabel yaitu 1,997 dengan nilai sig. 0,000 < 0,025. Dapat dijelaskan bahwa nilai koefisien beta variabel promosi (X1) adalah sebesar 6,218 lebih besar dari koefisien variabel kualitas pelayanan (X2) sebesar 5,377. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel promosi (X1) berpengaruh secara dominan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 04:54 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 04:54 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2301 |
Actions (login required)
View Item |