PENGARUH GAYA HIDUP, KELAS SOSIAL DAN KEPRIBADIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA DEALER HONDA MERPATI MOTOR KOTA PROBOLINGGO

SAFITRI, ADELA (2021) PENGARUH GAYA HIDUP, KELAS SOSIAL DAN KEPRIBADIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA DEALER HONDA MERPATI MOTOR KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ADELA SAFITRI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text
DATAR ISI ADELA SAFITRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ADELA SAFITRI.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
BAB I ADELA SAFITRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (224kB)
[img] Text
BAB II ADELA SAFITRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (219kB)
[img] Text
BAB III ADELA SAFITRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (192kB)
[img] Text
BAB IV ADELA SAFITRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (432kB)
[img] Text
BAB V ADELA SAFITRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ADELA SAFITRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (7kB)

Abstract

Penelitin ini dilakukan pada Dealer Honda Merpati Motor Kota Probolinggo dengan tujuan : 1) Untuk menguji pengaruh anatara gaya hidup, kelas sosial dan kepribadian secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Dealer Honda Merpati Motor Kota Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh antara gaya hidup, kelas sosial dan kepribadian secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Dealer Honda Merpati Motor Kota Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel diantara gaya hidup, kelas sosial dan kepribadian yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Dealer Honda Merpati Motor Kota Probolinggo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan hubungan asosiatif kausal dimana populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 213, dan untuk sampel yang digunakan sebanyak 40 konsumen yang diperoleh dari rumus Roscoe dengan variabel penelitian (independen + dependen) berjumlah 4, maka sampel yang diambil adala 10 x 4 = 40 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan /incidental bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa gaya hidup (X) dan kepribadian (X3) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil Fhitung > Ftabel sebesar 22,471 > 2,87, sedangkan gaya hidup (X1) dan kepribadian (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil thitung > ttabel sebesar 2,548 > 2,026 dengan Sig. 0,015 < 0,025 Sedangkan yang berpengaruh secara dominan yaitu variabel kelas sosial (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil thitung > ttabel 4,876 > 2,026 dengan nilai Sig. 0,000 Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel kelas sosial (X2) berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Dealer Honda Merpati Motor Kota Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Kelas Sosial, Kepribadian, Keputusan Pembelian.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 03 Nov 2021 01:51
Last Modified: 03 Nov 2021 01:51
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2337

Actions (login required)

View Item View Item