Pengaruh Program Pendidikan dan Pelatihan terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. KTI Probolinggo

Putra, Loka Asmara Marhen (2022) Pengaruh Program Pendidikan dan Pelatihan terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. KTI Probolinggo. repository.upm.ac.id.

[img]
Preview
Text
Artikel Marhen Putra.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. KTI Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antara program pendidikan dan pelatihan secara simultan dan parsial terhadap prestasi kerja karyawan PT. KTI Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. dengan variabel yang terdiri dari variabel bebas yaitu program pendidikan dan pelatihan, dan variabel terikat yaitu prestasi kerja. Populasi yang dipilih adalah kayawan PT KTI Probolinggo berjumlah 135 orang dengan sampel 77 orang. Pengambilan data dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan study pustaka. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan 15 item pernyataan dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibitas dan uji asumsi klasik dan uji hipotesis (uji R2 , uji-t dan uji-f) dengan bantuan program spss versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Adapengaruh signifikan antara Program pendidikan dan pelatihan secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. KTI Probolinggo, di dapat nilai taraf signifikan sebesar 0.000 karena niali taraf signifikan 0.000 < taraf signifikan yang digunakan yaitu 0.05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. dan hasil uji parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan pada program pendidikan secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. KTI Probolinggo, di dapat nilai taraf signifikan sebesar 0,000, karena nilai taraf signifikan lebih besar dari taraf signifikasi yang digunakan yaitu 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. dan ada pengaruh signifikan pada pelatihan secara parsial terhadapa prestasi kerja karyawan pada PT. KTI Probolinggo, di dapat nilai taraf signifikan sebesar 0,004, karena nilai taraf signifikan lebih besar dari taraf signifikasi yang digunakan yaitu 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil persamaan regresi menunjukkan bahwa koefisien variabel pendidikan (X1) mempengaruhi variabel prestasi kerja (Y) sebesar 0.707 atau sebesar 70,7 persen dan koefisien pelatihan (X2) mempengaruhi variabel prestasi kerja sebesar 0.324 atau sebesar 32,4 persen. Besarnya koefisien X1 dan X2 menjelaskan bahwa pendidikan dan pelatihan akan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan dengan besar pengaruh yang berbeda. Berdasarkan persamaan regresi di atas pendidikan lebih besar pengaruhnya terhadap prestasi kerja karyawan. Kata kunci: Pendidikan, Pelatihan dan Prestasi Kerja

Item Type: Article
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Loka Asmara Marhen Putra
Date Deposited: 14 Jan 2022 21:01
Last Modified: 14 Jan 2022 21:01
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2500

Actions (login required)

View Item View Item