PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN RODA DUA PADA UD. MERPATI MOTOR KOTA PROBOLINGGO

RUSDIANA, SILVIA (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN RODA DUA PADA UD. MERPATI MOTOR KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI SILVIA RUSDIANA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI SILVIA RUSDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (177kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SILVIA RUSDIANA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
BAB I SILVIA RUSDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (444kB)
[img] Text
BAB II SILVIA RUSDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (526kB)
[img] Text
BAB III SILVIA RUSDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (497kB)
[img] Text
BAB IV SILVIA RUSDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (904kB)
[img] Text
BAB V SILVIA RUSDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SILVIA RUSDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UD. Merpati Motor Kota Probolinggo dengan tujuan: 1) Untuk mengetahui apakah secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan roda dua pada UD. Merpati Motor Kota Probolinggo. 2) Untuk mengetahui apakah secara parsial kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan roda dua pada UD. Merpati Motor Kota Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan antara kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian kendaraan roda dua pada UD. Merpati Motor Kota Probolinggo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli kendaraan roda dua pada UD. Merpati Motor Kota Probolinggo bulan Maret-April 2020 yang berjumlah 213 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden yang ditetapkan berdasarkan teknik sampling purposive dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 37,316 > 2,81. Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y), dengan hasil thitung variabel Kualitas Produk (X1) > ttabel yaitu 3,281 > 2,012 dengan nilai sig. t = 0,002 < 0,025, hasil thitung variabel Kualitas Pelayanan (X2) > ttabel yaitu 2,570 > 2,012 dengan nilai sig. t = 0,013 < 0,025, hasil thitung variabel Promosi > ttabel yaitu 2,372 > 2,012 dengan nilai sig. t = 0,022 < 0,025. Sedangkan variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan thitung > ttabel yaitu 3,281 > 2,012 dengan nilai sig. t = 0,002 < 0,05.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 03 Aug 2022 01:42
Last Modified: 03 Aug 2022 01:42
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2948

Actions (login required)

View Item View Item